Persija Batal Latih Tanding dengan Timnas Singapura

Oleh Muhammad Ivan Rida pada 17 Jan 2019, 18:15 WIB
Latihan Perdana Ivan Kolev Bersama Persija Jakarta

Bola.com, Jakarta - Direktur Utama Persija Jakarta, Gede Widiade, mengonfirmasi timnya batal melakoni laga uji coba melawan Timnas Singapura. Alasannya, mayoritas penggawa The Lions harus mengikuti agenda wajib militer.

Sebelumnya, Persija diagendakan bersua Singapura di Stadion Patriot, Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (26/1/2019). Manajemen klub menyiapkan pertandingan itu sebagai ajang persiapan untuk play-off Liga Champions Asia.

"Singapura membatalkan diri karena 60 persen pemain ikut wajib militer," kata Gede kepada wartawan di Jakarta, Kamis (17/1/2019).

Lebih lanjut, Gede mengaku Persija mendapat banyak tawaran untuk laga-laga persahabatan. Namun, agenda itu tidak dapat direalisasikan karena berbenturan dengan persiapan tim untuk berbagai turnamen musim ini, termasuk play-off Liga Champions Asia.

"Sebenarnya banyak pihak ingin latih tanding. Satu di antaranya adalah klub Singapura, Geylang United. Ada juga klub luar negeri lain yang ingin uji coba. Namun, tidak bisa terlaksana karena waktunya tidak memungkinkan," ujar Gede.

Saat ini agenda terdekat Persija adalah leg pertama babak 32 besar Piala Indonesia melawan 757 Kepri Jaya. Kedua tim bakal bersua di Stadion Patriot, Rabu (26/1/2019).