Cuaca Ekstrem, PSM Terpaksa Berlatih di Ruang Ganti Pemain

Oleh Abdi Satria pada 17 Jan 2019, 19:20 WIB
Diperbarui 17 Jan 2019, 19:20 WIB
PSM Makassar
Pemain PSM Makassar berlatih di ruang ganti Stadion Andi Mattalatta Mattoangin karena hujan deras, Kamis (17/1/2019). (Bola.com/Abdi Satria)

Bola.com, Makassar - Hujan deras serta angin kencang mengganggu program latihan PSM Makassar. Kamis (17/1/2019), skuat Juku Eja terpaksa hanya melakukan senam ringan di ruang ganti pemain Stadion Andi Mattalatta Mattoangin untuk menjaga kondisi.

Menurut Imran Amirullah, asisten pelatih PSM, pihaknya terpaksa mengambil keputusan itu karena tidak ingin pemain cedera atau sakit.

"Lagipula kalau kita paksakan latihan di lapangan, rumputnya bisa hancur. Padahal, lapangan ini harus kita jaga dan rawat," katanya kepada awak media Makassar usai latihan.

Pada latihan hari ketiga, dua pemain pilar PSM, Wiljan Pluim dan Guy Junior belum terlihat. Terkait absennya kedua pemain itu, Imran enggan berkomentar banyak.

"Soal Pluim dan Guy itu wewenang CEO PSM (Munafri Arifuddin), saya fokus ke pemain yang ada saja," tegas Imran.

Sebaliknya, penyerang sayap PSM, Zulham Zamrun yang absen pada latihan perdana sudah bergabung dalam tim. Sementara Zulkifli Syukur dan Hasim Kipuw belum bisa berlatih karena cedera.

"Kami terus berkoordinasi dengan tim medis terkait kondisi pemain," terang Imran.

Berdasarkan jadwal, PSM akan dijamu Kalteng Putera pada babak 32 Besar Piala Indonesia, 26 Januari. Imran mengakui semua program latihan untuk persiapan tim masih merujuk catatan yang ditinggalkan Robert Alberts, pelatih PSM yang sudah mundur.

"Secara pribadi, saya dan tim masih menjalin komunikasi dengan coach Robert," papar Imran.

Terkait pelatih baru, Imran menyerahkan keputusan sepenuhnya kepada CEO PSM, Munafri Arifuddin. "Pak Appi (Munafri) memang meminta pendapat kami terkait calon pelatih. Soal siapa yang terpilih itu urusan manajemen," pungkas Imran.