Persija Jadikan Piala Indonesia Ajang Pemanasan Jelang LCA

Oleh Harley.Ikhsan pada 18 Jan 2019, 09:00 WIB
Latihan Perdana Ivan Kolev Bersama Persija Jakarta

Jakarta Pelatih Persija Jakarta, Ivan Kolev bakal memaksimalkan laga Piala Indonesia. Ini digunakannya untuk persiapan terakhir sebelum mengikuti penyisihan Liga Champions Asia.

Persija menghadapi tuan rumah Home United, 5 Februari mendatang. Hanya berlangsung sekali, hasil pertandingan ini menentukan partisipasi Macan Kemayoran di kompetisi kontinental.

Jika berjaya, mereka bakal menghadapi Newcastle Jets asal Australia. Setelah itu Persija mesti menyingkirkan wakil Jepang Kashima Antlers untuk mencapai fase grup.

Kalau tumbang pada tiga fase kualifikasi tersebut, Persija masuk Grup G Piala AFC bersama Ceres–Negros, Becamex Binh Duong, dan Shan United.

Kolev merasa tidak punya waktu banyak untuk meladeni Home United. Maka, dia bakal memakai pertandingan melawan Kepri 757 Jaya sebagai uji coba.

2 of 3

Komentar Kolev

Latihan Perdana Ivan Kolev Bersama Persija Jakarta
Pelatih Persija Jakarta, Ivan Kolev saat pimpin sesi latihan di lapangan Sutasoma, Jakarta, Rabu(16/1). Lima pemain Persija tidak hadir pada latihan perdana bersama Ivan Kolev. (Bola.com/Yoppy Renato)

Persija melakoni pertandingan 32 besar Piala Indonesia itu pada 23 Januari. Mereka mencapai babak tersebut usai mengalahkan Bogor FC.

"Pertandingan itu kami manfaatkan untuk persiapan Liga Champions Asia. Jadi paling penting adalah menjaga level Persija tetap tinggi, karena bermain di Asia tidak mudah," kata Kolev, dilansir situs resmi Liga 1.

3 of 3

Fokus Kolev

Ivan Kolev menggantikan Stefano Cugurra 'Teco' sebagai pelatih Persija. Dia mulai memimpin latihan pada Rabu (16/1/2019).

Pada hari-hari pertama kehadirannya, pelatih berkebangsaan Bulgaria tersebut memperbanyak menu teknik dan fisik.

Lanjutkan Membaca ↓