Alasan Penunjukan Andritany Ardhiyasa Sebagai Kapten Persija

Oleh Muhammad Ivan Rida pada 18 Jan 2019, 15:05 WIB

Diperbarui 14 Mei 2019, 13:17 WIB

Persija Jakarta Bungkam Arema FC

Bola.com, Jakarta - Direktur Utama Persija Jakarta, Gede Widiade, mengatakan dipilihnya Andritany Ardhiyasa sebagai kapten utama karena didasari kesepakatan bersama seluruh pemain tim Macan Kemayoran.

Untuk musim 2019, Andritany ditunjuk sebagai kapten utama Persija. Dia menggantikan Ismed Sofyan yang akan menjabat sebagai wakil kapten.

"Sebenarnya, pemilihan Andritany sebagai kapten adalah bentuk demokratisasi. Semua pemain bicara tantangan lebih berat pada musim 2019. Pemain-pemain sepakat atas persetujuan para senior memilih Andritany dari beberapa hal untuk dijadikan kapten pada 2019," kata Gede.

Gede Widiade kemudian meresmikan Andritany Ardhiyasa sebagai kapten utama pada acara pengenalan sponsor anyar Persija, di Jakarta, Kamis (17/1/2019).

"Manajemen mengamini, dan menginformasikan secara formal pada acara pengenalan sponsor ini. Mumpung ada acara yang sangat bagus. Jadi saya kira ini waktu yang tepat," ujar Gede.

Andritany Ardhiyasa bergabung dengan Persija dari Sriwijaya pada 2010. Hingga saat ini, kiper berusia 27 tahun itu telah mengemas 125 penampilan bersama Persija di berbagai kompetisi.