Aleksandar Rakic Tak Ingin Terbebani Gol di Madura United

Oleh Aditya Wany pada 18 Jan 2019, 17:15 WIB
Aleksandar Rakic

Bola.com, Surabaya - Aleksandar Rakic sudah gabung dalam latihan tim Madura United di Stadion Gelora Bangkalan, Bangkalan, sejak Kamis (17/1/2019). Rakic keluar sebagai top scorer Liga 1 2018 dengan mengoleksi 21 gol.

Namun, pemain asal Serbia itu tidak ingin catatannya itu menjadi beban buat dirinya. Baginya, hasil yang didapat Madura United jauh lebih penting.

"Saya akan cetak banyak gol dengan tim yang bagus. Tapi, saya tidak ingin memaksakan diri dan dalam tekanan karena status top scorer. Yang terpenting, Madura United bisa bermain bagus dan meraih kemenangan," kata Rakic.

Meski baru pertama gabung Madura United, Rakic tidak menemui kendala dalam beradaptasi. Pemain berusia 32 tahun itu mengaku telah mengenal beberapa pemain dan sudah tahu dengan gaya masing-masing.

"Saya sudah tahu banyak pemain klub ini sejak musim lalu. Saya tahu Madura United tim yang bagus dan bisa membawa saya mendapat musim yang lebih baik. Untuk bisa masuk tiga besar, kenapa tidak?" imbuhnya.

Rakic merupakan pemain Madura United pertama yang berasal dari negara kawasan Balkan. Sebelumnya, Madura United memiliki kebiasaan mendatangkan pemain asal Afrika atau Amerika Latin, selain pemain berpaspor negara AFC.

Kebetulan, Rakic berasal dari negara yang sama dengan pelatih kepala Madura United, Dejan Antonic. Kondisi itu tentu saja sangat membantunya untuk mengikuti instruksi dan skema yang dijalankan dengan cepat.