Sukses


Profil Singkat Gelandang Baru Semen Padang, Nildo Victor Juffo

Bola.com, Padang - Gelandang anyar Semen Padang asal Brasil, Nildo Victor Juffo telah bergabung dengan Irsyad Maulana dkk., Jumat (15/1/2019).

Pemain kelahiran 24 Februari 1993 ini memulai karier sepak bola profesional di klub Serie D Liga Brazil, Rio Branco AC. Kemudian, ia pindah ke klub Liga Utama Makedonia, FK Shkendija dan sempat menjuarai Piala Liga, serta dua kali menjadi runner-up bersama klub tersebut.

Setahun kemudian, Juffo pindah benua dan bermain di Liga Albania bersama Flamurtari FC. Bermain reguler di sana, Juffo menghabiskan 1158 menit bermain dan emncetak tiga gol. Kontraknya pun berakhir dan dia pun kembali ke Liga Makedonia untuk memperkuat FC Vardar.

Merujuk dari video pertandingan yang dilakoni Nildo, pemain ini mampu bermain di beberapa posisi seperti gelandang serang, second striker dan gelandang sayap.

Bersama FC Vardar, Juffo bermain dalam 14 pertandingan dan mencetak satu gol. Dalam video yang diunggah di YouTube, pemain dengan tinggi badan 176 cm ini piawai dengan umpan-umpan terobosan. Di laman transfermarkt, ia dibanderol 350 ribu pounds atau setara Rp5,2 miliar.

Ditanya mengenai kesan pertama berada di Indonesia terutama di Semen Padang, Nildo mengaku senang. Ia terkesan dengan suasana Padang. Ia menilai, Semen Padang merupakan salah satu tim besar di Indonesia.

“Saya senang bisa bergabunng dengan tim ini, karena Semen Padang tim besar. Saya selalu mengikuti perkembangan Semen Padang melalui media sosial,” ungkapnya, kemarin.

Menurut Nildo, perjalanan kariernya bersama Semen Padang adalah sebuah tantangan baru. Ia pun berharap bisa membawa Kabau Sirah berada di papan atas pada Liga 1 2019.

Profil Nildo Victor Juffo:

Tempat, tanggal lahir: Guacui Brasil, 24 Februari 1993

Usia: 26 tahun

Tinggi: 176

Posisi: Gelandang

Asal Klub: Vardar (Liga Makedonia)

Video Populer

Foto Populer