Piala Indonesia 2018: Menjamu Persib di Cilacap, Persiwa Ingin Sukses Seperti PSCS

Oleh Gatot Susetyo pada 18 Jan 2019, 18:45 WIB
Piala Indonesia 2018

Bola.com, Cilacap - Ada rencana besar di balik pilihan Persiwa Wamena menggelar babak 32 Besar Piala Indonesia melawan Persib Bandung di Stadion Wijayakusuma, Cilacap, Minggu (27/1/2019).

The Highlanders, julukan Persiwa, ingin menapak tilas keberhasilan PSCS saat menjamu Persib pada babak 64 Besar (5/12/2018).

Ketika itu, PSCS berhasil meraup keuntungan ratusan juta rupiah dari pemasukan tiket penonton yang didominasi bobotoh, pendukung Maung Bandung.

Itulah mengapa, pihak Persiwa yang menggandeng panpel PSCS, ingin memaksimalkan kapasitas Stadion Wijayakusuma untuk bobotoh.

"Kami mencetak 15 ribu lembar tiket. Seribu untuk VIP, sisanya kelas ekonomi. Jika melihat animo bobotoh pada babak 64 besar, Insya Allah pertandingan Persiwa ini bisa berhasil," kata Wasis, Ketua Panpel.

Manajer Persiwa, Borgo Pane, menjelaskan harga tiket kali ini lebih mahal dibanding partai PSCS kontra Persib lalu. Untuk VIP dipatok Rp150 ribu dan ekonomi Rp75 ribu.

"Harga tiket memang lebih mahal. Posisi Persiwa jelas berbeda dengan PSCS karena kami mengeluarkan biaya tak sedikit untuk datang ke Cilacap. Kami harus membayar board and lodging untuk pemain dan ofisial. Kami juga membiayai semua kebutuhan untuk penyelenggaraan pertandingan nanti. Jadi, kami mohon pengertian bobotoh Persib yang akan datang ke Cilacap," ungkap Borgo Pane.