Alasan Esteban Vizcarra Memilih Nomor Punggung Warisan Atep di Persib

Oleh Erwin Snaz pada 18 Jan 2019, 19:15 WIB
Esteban Vizcarra (Persib Bandung)

Bola.com, Bandung - Gelandang baru Persib Bandung, Esteban Vizcarra, memilih nomor punggung 7 selama memperkuat Persib. Vizcarra memilih nomor itu karena selama berkarier di Argentina, nomor 7 itu yang selalu dikenakannya.

Selama ini nomor punggung 7 identik dengan Atep, yang telah resmi tidak diperpanjang kontraknya oleh manajemen Persib setelah 10 musim bergabung.

"Sebelumnya, saya tanya kalau pakai nomor 7 bisa tidak. Ternyata bisa. Tapi, saya juga respek sama Atep, seorang legenda yang lama memakai nomor punggung 7," ujar Esteban Vizcarra, Jumat (18/1/2019), di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Bandung.

Vizcarra pun ditanya pendapatnya apakah akan terbebani atau tidak, mengingat nomor 7 merupakan nomor yang identik dengan Atep. Atep pun berhasil membawa Persib juara ISL 2014 dan Piala Presiden 2015, serta beberapa turnamen seperti Celebes Cup 2012, serta Piala Wali Kota Padang 2015.

"Di Argentina saya pernah lama pakai nomor 7. Dan saya mau beri yang terbaik untuk Persib. Saya mau kasih yang terbaik untuk Persib. Nomor ini bisa tetap di "atas", saya selalu respek," tutur Vizcarra menyiratkan ia akan sama baiknya atau bahkan melebihi kiprah Atep di Persib.

Disinggung kembali satu tim bersama Srdan Lopicic, pemain kelahiran 11 April 1986, ini menyatakan senang bisa bekerja sama lagi dengan Lopicic seperti saat sama-sama membela Arema.

"Saya pernah main sama Lopi (sapaan akrab Lopicic) saat di Arema. Dia pemain luar biasa, baik, dan bekerja dengan hati. Di lapangan pun beri maksimal untuk tim. Mudah-mudahan saya bisa lebih bagus lagi kerja dengan Lopi di Persib," kata Vizcarra.