Widodo Cahyono Putro Resmi Jadi Pelatih Persita Tangerang

Oleh Muhammad Ivan Rida pada 18 Jan 2019, 21:09 WIB
Widodo Cahyono Putro

Bola.com, Jakarta - Persita Tangerang resmi mengumumkan Widodo Cahyono Putro sebagai pelatih, Jumat (18/1/2019). Sosok berusia 48 tahun itu terikat kontrak berdurasi dua musim atau hingga 2021.

Proses peresmian Widodo disampaikan oleh manajer Persita, I Nyoman Suyanthara, di Sport Centre, Kelapa Dua, Banten. Nyoman mengaku tidak mudah menentukan sosok yang tepat untuk menangani Pendekar Cisadane.

"Alhamdulillah, pencarian siapa yang akan mengisi poisisi pelatih Persita selesai. Kami dengan segala upaya dan kemampuan mencoba mencari pelatih terbaik yang ada di Indonesia. Akhirnya, kami memutuskan Widodo menjadi pelatih," ujar Nyoman.

Widodo dihadapkan dengan tugas berat saat melatih Persita. Eks juru taktik Bali United tersebut ditargetkan mengantarkan klub promosi ke Liga 1 pada musim 2020.

Selain itu, Widodo juga mengaku belum menyeleksi pemain baru untuk Persita musim ini. Itu dikarenakan dia harus mengikuti kursus lanjutan lisensi AFC Pro, di Spanyol dalam waktu dekat.

"Seleksi pemain dilakukan setelah dari Spanyol. Saya akan bicara dengan manajemen soal pemain baru karena target utama Persita promosi," ujar Widodo Cahyono Putro.

WAW, Tim E-Sports Reza Arap yang Potensial

Tutup Video