Gian Zola Pasrah jika Dicoret dari TC Timnas Indonesia U-22

Oleh Zulfirdaus Harahap pada 19 Jan 2019, 12:15 WIB
Diperbarui 19 Jan 2019, 12:15 WIB
Timnas Indonesia U-22
Pemain Timnas Indonesia U-22, Gian Zola, menggiring bola saat latihan di Lapangan ABC, Senayan, Jakarta, Jumat (11/1). Latihan sekaligus seleksi pemain ini untuk persiapan turnamen Piala AFF U-22. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Bola.com, Jakarta - Gelandang Persib Bandung, Gian Zola, mengaku pasrah jika harus menerima kenyataan dicoret dari pemusatan latihan Timnas Indonesia U-22. Menurut Gian Zola, ia sudah berusaha semaksimal mungkin selama mengikuti TC yang berlangsung di Jakarta itu.

Gian Zola menjadi salah seorang dari 32 pemain yang sudah mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia U-22 sejak tahap pertama atau 7 Januari 2019. Pemain berusia 20 tahun itu mampu membuktikan kualitasnya dan dipertahankan untuk mengikuti TC tahap kedua.

Namun, Gian Zola kini kembali harus waswas karena pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri, bakal kembali melakukan pencoretan. Sebanyak lima dari 35 pemain yang mengikuti TC tahap kedua akan dipulangkan ke klub masing-masing. Pengumuman pencoretan dijadwalkan dilakukan pada Sabtu siang ini (19/1/2019).

"Saya menyerahkan semua keputusan kepada pelatih. Akan tetapi, yang terpenting saya sudah mengeluarkan seluruh kemampuan terbaik yang dimiliki selama pemusatan latihan," kata Gian Zola kepada wartawan di Jakarta, Sabtu (19/1/2019).

"Soal dicoret atau tidak, semuanya sudah ada rezeki masing-masing," lanjut pemain yang musim lalu dipinjamkan ke Persela Lamongan itu.

Peta persaingan Gian Zola di TC Timnas Indonesia U-22 terbilang cukup sulit. Pemain berpostur 165 cm itu harus bersaing dengan Hanif Sjahbandi, Wahyudi Hamisi, Rafi Syarahil, Sani Rizki Fauzi, Lutfi Kamal, Kadek Agung, M Rafli, dan Jayus Hariono.