Hanif Sjahbandi Akui TC Timnas Indonesia U-22 Tahap Kedua Lebih Kompleks

Oleh Zulfirdaus Harahap pada 19 Jan 2019, 14:30 WIB
Diperbarui 19 Jan 2019, 14:30 WIB
Pemain Timnas Indonesia U-22, Marinus Wanewar, berebut bola dengan Hanif Sjahbandi. (Bola.com/Yoppy Renato)
Pemain Timnas Indonesia U-22, Marinus Wanewar, berebut bola dengan Hanif Sjahbandi saat latihan di Stadion Madya, Jakarta, Selasa (15/1). Latihan ini merupakan persiapan jelang Piala AFF U-22. (Bola.com/Yoppy Renato)

Bola.com, Jakarta - Gelandang Arema FC, Hanif Sjahbandi, mengaku pemusatan latihan Timnas Indonesia U-22 tahap kedua lebih kompleks ketimbang edisi sebelumnya. Namun, Hanif bersyukur dirinya dan pemain lainnya bisa memberikan yang terbaik.

Hanif menjadi salah seorang pemain yang mengikuti TC Timnas Indonesia U-22 sejak tahap pertama. Menurutnya, satu di antara perbedaan yang menonjol pada tahap kedua adalah pola latihan dengan intensitas tinggi serta penerapan skema transisi dari menyerang ke bertahan dan sebaliknya. 

"Ada peningkatan karena pola latihan yang diberikan coach Indra Sjafri pada tahap kedua ini lebih kompleks dari yang pertama. Namun, Alhamdulilah melihat kami semua bisa mengikutinya. Insya Allah, ke depannya semakin lancar," kata Hanif kepada wartawan di Jakarta, Sabtu (19/1/2019).

Sama seperti tahap pertama, TC tahap kedua diakhiri dengan internal game. Pelatih Indra Sjafri membagi tiga tim, yang masing-masing mendapatkan kesempatan bermain selama 2x30 menit.

"Pada internal game tadi, kami semua sudah cukup baik. Ada peningkatan, namun masih ada beberapa kekurangan. Insya Allah itu nanti bisa diperbaiki," ujar pemain berusia 21 tahun itu.

Pelatih Indra Sjafri berencana mencoret lima pemain dari 35 nama yang berada di TC Timnas Indonesia U-22 tahap kedua, Sabtu (19/1/2019). Pemain yang dicoret akan dikembalikan ke klub masing-masing, sedangkan yang bertahan bakal didaftarkan untuk skuat Piala AFF U-22 2019.