Barito Putera Datangkan Pemain Brasil dan Italia

Oleh Zulfirdaus Harahap pada 19 Jan 2019, 14:15 WIB
Liga Remaja UC News

Bola.com, Banjarmasin - Pelatih Barito Putera, Jacksen F. Tiago, akhirnya mengungkapkan kriteria pemain asing yang bakal bergabung dengan timnya di Liga 1 2019. Jacksen mengaku, kedua pemain asing tersebut masing-masing berasal dari Brasil dan Italia.

Rencananya, kedua pemain asing anyar Barito Putera bakal datang pekan depan. Namun, Jacksen masih merahasiakan identitas pemain anyarnya itu.

"Kalau tidak ada halangan, tanggal 21 Januari 2019, dua pemain asing akan terbang ke Indonesia. Keduanya berasal dari Brasil dan Italia," kata Jacksen kepada wartawan di Banjarmasin, Jumat (18/1/2019).

Jacksen juga mengaku sudah menyerahkan nama pemain asing asal Asia yang akan menjadi amunisi baru Barito Putera ke manajemen. Pelatih asal Brasil itu memberikan kata kunci, yakni pemain asingnya merupakan sosok yang pernah membela Timnas negara asalnya.

"Sekarang masih dalam proses. Saya sudah kasih satu nama kepada manajemen. Tinggal bagaimana manajemen sekarang. Dia merupakan pemain Timnas negaranya," ucap Jacksen.

Barito Putera sejauh ini sudah mendatangkan lima pemain anyar untuk menyambut Liga 1 2019. Kelima pemain yang berstatus lokal itu adalah Evan Dimas, Ahmad Mahrus Bachtiar, Andri Ibo, Yakob 'Yazha' Sayuri, dan Muhammad Affandi Yusuf.