Piala Indonesia 2018: Madura United Gelar Uji Coba Sebelum Melawan Cilegon United

Oleh Aditya Wany pada 19 Jan 2019, 15:15 WIB
Dejan Antonic

Bola.com, Bangkalan - Dejan Antonic sudah menyusun program bersama klub barunya, Madura United. Dia berencana menggelar laga uji coba melawan klub lokal Bangkalan pada Rabu (23/1/2019) di Stadion Gelora Bangkalan, Bangkalan.

Uji coba itu menjadi wadah persiapan bagi Greg Nwokolo dkk. untuk menyongsong Piala Indonesia 2018. Madura United dijadwalkan menjamu Cilegon United pada babak 32 besar di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan, Selasa (29/1/2019).

"Kami akan adakan sekali uji coba melawan klub lokal. Saya harus melihat kondisi pemain sebelum tampil di Piala Indonesia. Bagaimana pun juga, kami harus beradaptasi dengan cepat dan siap menghadapi pertandingan pertama musim ini," kata Dejan.

Madura United saat ini menghadapi situasi dengan kedatangan banyak pemain baru. Ada 10 pemain yang didatangkan manajemen klub untuk mengarungi musim 2019. Hal itu membuat tim harus bekerja untuk kembali menyatukan visi.

Dejan ingin melihat semua kemampuan pemainnya terlebih dulu setelah melakoni latihan secara beruntun sejak Selasa (15/1/2019). Situasi pertandingan tentu saja akan berbeda bila dibandingkan dengan latihan biasa.

"Saya akan menurunkan semua pemain yang kami miliki di tim ini. Semua harus mendapat kesempatan supaya saya bisa melihat mereka bermain bersama tim yang baru. Setelah latihan, semoga kami tidak mengalami masalah," imbuhnya.

Sampai sekarang Madura United sudah memiliki 23 pemain dalam tim. Dari jumlah tersebut, 12 di antaranya merupakan penghuni skuat musim lalu. Sementara, sembilan di antaranya adalah pemain baru, dan dua sisanya pemain tim U-19.