Aremania Kurang Tertib, Petugas Stadion Kanjuruhan Bisa Tutup Pintu saat Arema Latihan

Oleh Iwan Setiawan pada 19 Jan 2019, 16:45 WIB
Milomir Seslija

Bola.com, Malang - Uji coba Arema melawan klub lokal Pasuruan, Tanobel FC, di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang 18/1/2019) memperlihatkan kurang tertibnya Aremania, terutama di akhir pertandingan.

Beberapa Aremania turun ke tepi lapangan untuk meminta foto dengan pemain. Bahkan tidak sedikit yang masuk ke lapangan untuk sekadar foto-foto.

Petugas lapangan Stadion Kanjuruhan kewalahan memberikan imbauan. Padahal, Aremania awalnya sudah diberi kelonggaran untuk menyaksikan pertandingan lewat tribune ekonomi yang sudah disiapkan.

Tetapi, karena tribune tersebut panas karena terkena sinar matahari, mayoritas penonton memanjat pagar pembatas untuk masuk ke area pinggir lapangan dan berpindah ke tribune VIP dan VVIP.

Petugas lapangan tidak melarang karena mereka tidak mengganggu aktivitas pemain yang sedang bersiap melakoni uji coba. Terlebih lagi ada rasa kasihan kepada Aremania karena di tribune yang disiapkan itu, memang panas. Hanya, kebaikan itu tidak dibalas dengan ketertiban seusai pertandingan.

"Jangan salahkan kami kalau nanti semua pintu masuk stadion dikunci saat Arema kembali latihan di Stadion Kanjuruhan," kata salah seorang petugas lapangan kepada Aremania.

Peringatan itu tidak sekadar gertakan semata. Pengelola Stadion Kanjuruhan sedang berusaha untuk memperbaiki lapangan mengingat beberapa permukaannya terkelupas ketika digunakan Arema saat hujan.

Padahal, tinggal satu pekan lagi Stadion Kanjuruhan digunakan sebagai venue babak 32 besar Piala Indonesia melawan Persita Tangerang (26/1/2019).

Sebelumnya, manajemen dan pelatih Arema sempat mengimbau agar Aremania menyaksikan latihan dari tribune. Namun, setelah latihan usai, tidak bisa dicegah jika suporter turun ke tepi lapangan dan masuk ke lapangan untuk meminta foto bersama pemain.

Manajemen Arema kini menyerahkan sepenuhnya kepada pengelola stadion. "Untuk ujicoba kemarin kami serahkan kepada pengelola stadion untuk memberlakukan aturan kepada suporter. Semoga ke depan bisa lebih tertib," tegas Sudarmaji, Media Officer Arema.

Pemain Liga 1 Indonesia yang Pernah Merumput Bersama Pemain Top Eropa

Tutup Video