Asisten Pelatih Perseru Merelakan Sidik Saimima Hijrah ke PSS

Oleh Gatot Susetyo pada 20 Jan 2019, 06:45 WIB
Sidik Saimima

Bola.com, Malang - Perseru Serui kehilangan salah seorang pemain potensialnya. Sidik Saimima resmi hijrah ke klub promosi Liga 1, PSS Sleman. Meski begitu, asisten pelatih yang kini didapuk jadi pelatih sementara Perseru, Choirul Huda, sangat mendukung kepindahan gelandang serang asal Tulehu, Ambon, itu.

"Dia memang pantas tetap berkiprah di Liga 1. Bagus kalau Sidik Saimima bergabung dengan PSS. Setidaknya dia berani mencoba karier di klub Pulau Jawa yang sangat ketat proses seleksi dan perebutan jadi pemain inti," kata Cak Irul, panggilan akrab Choirul Huda.

Sidik Saimima langsung menarik perhatian pada laga debutnya bersama PSS. Ia jadi pencetak gol tunggal PSS dari titik penalti menit ke-78 yang mengantarkan tim Elang Jawa Solo 1-0 pada ajang Celebration Game di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (19/1/2019).

"Saya tak heran dengan permainan Sidik. Beberapa kali dia juga jadi penyelamat Perseru di saat-saat kritis. Dia pemain berbakat yang akan maju pesat di masa datang. PSS beruntung mendapatkan dia," ucap Cak Irul.

Dengan bergabungnya Sidik Saimima di PSS, Cak Irul praktis kehilangan pemain lagi saat Perseru menjamu Mitra Kukar pada babak 32 Besar Piala Indonesia 2018 di Stadion Marora, Serui, Kabupaten Kepulauan Yapen (27/1/2919).

"Kontrak Sidik sudah habis per akhir Desember 2018. Jadi, dia jadi pemain bebas dan berhak pindah ke klub mana saja. Padahal, sebenarnya Sidik ingin tampil terakhir kali bersama Perseru saat melawan Mitra Kukar. Dia ingin itu jadi partai perpisahan dirinya dengan rekan satu dan pendukung Perseru," tutur Cak Irul.