Sukses


Arema Menyambut Hangat 2 Pemain yang Terdepak dari Timnas Indonesia U-22

Bola.com, Malang - Dua pemain Arema FC tereliminasi dari seleksi Timnas Indonesia U-22 dalam dua pekan terakhir. Setelah Dalmianysah Matutu, Jayus Hariono yang dipulangkan oleh pelatih Indra Sjafri.

General Manager Arema, Ruddy Widodo, punya pendapat terkait pencoretan itu. Menurutnya, pemain yang seleksi di timnas punya kemampuan merata. Tapi, pelatih memilih pemain yang sesuai dengan kebutuhan strateginya.

“Bagi kami tetap senang. Kalau pemain di timnas, itu jadi bentuk keberhasilan pembinaan pemain muda. Jika dipulangkan, mereka bisa menambah kekuatan klub,” kata Ruddy.

Untuk Dalmiansyah, dia jadi pemain pelapis di sektor bek sayap. Pelatih Milomir Seslija melanjutkan program pelatih musim lalu untuk menggeser posisi pemain asal Lampung itu dari striker menjadi pemain bertahan.

Sementara untuk Jayus, tenaganya juga dibutuhkan. Sejak putaran kedua musim lalu dia jadi pemain inti bersama Hendro Siswanto. Meski sekarang Arema punya gelandang asing, Pavel Smolyachenko, Jayus tetap diperhitungkan.

“Di sektor gelandang memang kami merasa berhasil melakukan regenerasi pemain. Kini Rafli dan Hanif masih di timnas U-22. Manajemen ikut bangga dan mereka dapat pengalaman lebih. Tapi kalau mereka dipulangkan juga tidak masalah,” imbuhnya.

Untuk sektor gelandang, Arema sempat mengantisipasi kekosongan pemain ke timnas itu dengan menarik pemain Arema U-19, yakni Vikrian Akbar.

Meski Jayus sudah kembali, Arema tetap memberikan kesempatan kepada pemain binaan Akademi Arema untuk bergabung dengan tim senior untuk menghadapi 32 besar Piala Indonesia 2018.

Video Populer

Foto Populer