Zalnando Ungkap Dikontrak Persib Selama 2 Musim

Oleh Erwin Snaz pada 20 Jan 2019, 11:15 WIB
Zalnando

Bola.com, Bandung - Rumor Zalnando gabung Persib Bandung yang belakangan berembus akhirnya jadi kenyataan. Mantan pemain Sriwijaya FC itu mengklaim memang merapat ke Persib.

Bek sayap asal Cimahi, Jawa Barat, itu mengaku bangga bisa memperkuat Persib, tim asal daerah tanah kelahirannya. Terlebih, hasrat membela Maung Bandung sudah tertanam lama, namun baru terwujud di tahun 2019.

"Sebenarnya pada 2016 sempat ada komunikasi dengan manajemen Persib, tapi mungkin belum jodoh. Alhamdulillah, tahun ini bisa ke Persib dan dikontrak dua musim," jelas Zalnando seusai latihan kebugaran di Universe Fitnes, Bandung, Minggu (20/1/2019).

Zalnando mengungkap, sebelum memutuskan gabung Persib, ada empat klub Liga 1 yang mendekati. Namun, Persib terlihat lebih serius dan secara jarak, lebih dekat ke kota tempat tinggalnya, Cimahi, sehingga ia memilih gabung Persib.

"Ada perasaan yang beda ketika main membela tim berasal dari tanah kelahiran sendiri, motivasinya juga berbeda juga. Bukan sekadar profesional, tapi ada rasa kebanggaan juga," ucapnya.

Zalnado menegaskan siap bersaing secara positif untuk mendapatkan tempat sebagai starting eleven di setiap pertandingan nanti. Di posisinya, ia harus bersaing dengan Ardi Idrus.

"Yang namanya main bola, di setiap posisi pasti ada persaingan. Saya malah senang, maksudnya ini jadi kompetitif, kalau bagus di dalam tim, tinggal siapa yang lebih siap. Jadi kompetitif itu bagus buat tim agar lebih baik lagi," ujarnya.

Yang pasti, sambung Zalnando, ia bisa memberikan kontribusi bagi tim dengan baik. Ia pun bertekad dalam dua musim bersama Persib, harus ada peningkatan yang bagus dalam kariernya.

WAW, Tim E-Sports Reza Arap yang Potensial

Tutup Video