Cara Todd Rivaldo Ferre Obati Kerinduan dengan Keluarga Selama TC Timnas Indonesia U-22

Oleh Zulfirdaus Harahap pada 20 Jan 2019, 15:30 WIB
Pemain Timnas Indonesia U-22, Todd Rivaldo, berdoa. (Bola.com/Yoppy Renato)

Bola.com, Jakarta - Pemusatan latihan Timnas Indonesia U-22 jelang Piala AFF 2019 sudah digelar di Jakarta sejak 7 Januari 2019. Selama itu pula para pemain harus berpisah dengan keluarga masing-masing.

Salah satu pemain yang mengikuti TC Garuda Muda adalah gelandang potensial milik Persipura Jayapura, Todd Rivaldo Ferre. Pemain berusia 19 tahun itu tak memungkiri kalau TC ini membuatnya mulai merasakan kerinduan terhadap keluarga yang berada di Distrik Sentani, Jayapura.

Jarak yang jauh antara Distrik Sentani dan Jakarta memisahkan Todd dengan keluarga. Namun, berkat adanya teknologi dalam bidang komunikasi membuat rasa rindu sedikit terobati dengan mengandalkan telepon berbasis video (video call).

"Rasa rindu pastinya ada. Kebetulan saya punya adik bungsu yang masih kecil. Kalau saya di rumah pasti terus bermain dengan dia," kata Todd kepada Bola.com beberapa waktu lalu.

"Selama di sini (TC Timnas Indonesia U-22) ya saya rindu sama dia. Jadinya ya saya sering video call sama dia sehabis latihan dan sebelum tidur. Selain itu juga sering menelepon Mama dan Bapak," ujar pemain yang namanya meroket setelah Piala AFC U-19 2018 itu.

Todd Rivaldo Ferre dan pemain lainnya dipastikan akan lebih lama berpisah dengan keluarga. Seperti diketahui, nama Todd masuk dalam daftar 30 pemain yang dipilih untuk tetap mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia U-22 di Jakarta.