Sukses


Kepercayaan Diri Rachmat Irianto Meningkat Setelah Ikut TC Timnas Indonesia U-22

Bola.com, Jakarta - Pemusatan latihan Timnas Indonesia U-22 yang berlangsung di Jakarta dalam dua pekan terakhir membawa dampak signifikan buat Rachmat Irianto. Bek Persebaya Surabaya itu mengaku mendapatkan tambahan ilmu, yang membuatnya lebih percaya diri ketika bermain.

Rachmat Irianto sudah mengikuti TC Timnas Indonesia U-22 dalam dua pekan terakhir. Namanya terpilih dalam daftar 30 pemain yang masuk skuat sementara Piala AFF U-22 2019.

Pelatih Indra Sjafri menerapkan latihan keras selama TC Timnas Indonesia U-22. Senin sampai Jumat digunakan untuk mengasah kemampuan fisik dan strategi, sedangkan pada hari Sabtu, waktunya menggelar internal game.

"Ada perkembangan karena di Timnas Indonesia U-22 ini banyak pemain yang lebih senior. Jadi, saya merasa semakin percaya diri setelah dua pekan terakhir di sini," kata Rachmat Irianto kepada wartawan di Jakarta, Sabtu (19/1/2019).

"Pastinya saya dan yang lain sudah kerja keras memberikan yang terbaik untuk bisa terpilih," lanjut pemain yang merupakan anak kandung legenda Persebaya, Bejo Sugiantoro, itu.

Timnas Indonesia U-22 saat ini fokus pada persiapan untuk Piala AFF U-22 2019. Di sisi lain, tongkat kepelatihan diambil alih Yunan Helmi dan Nova Arianto karena Indra Sjafri ke Spanyol mengikuti kursus Lisensi AFC Pro pada 21-24 Januari 2019.

Video Populer

Foto Populer