Reaksi 2 Petinggi Klub Jateng atas Keputusan Edy Rahmayadi Mundur

Oleh Vincentius Atmaja pada 20 Jan 2019, 22:15 WIB
Kongres PSSI, PSSI, Bola.com, Edy Rahmayadi, Kongres Tahunan PSSI

Bola.com, Semarang - Edy Rahmayadi mundur dari jabatan sebagai Ketua Umum PSSI dalam Kongres Tahunan di Hotel Sofitel, Nusa Dua, Bali, Minggu (20/1/2019). Pria yang juga Gubernur Sumatra Utara ini menyampaikan pengunduran dirinya saat menyampaikan pidato pembukaan Kongres Tahunan PSSI.

Edy lantas menyerahkan tampuk kepemimpinan kepada Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono.

Pengunduran diri Edy Rahmayadi mengundang reaksi dari dua pemimpin klub di Jawa Tengah. CEO PSIS, AS Sukawijaya, mengaku terkejut dengan keputusan mantan Pangkostrad tersebut.

"Terus terang saya sangat terkejut. Namun, keputusan beliau wajib dihormati," ungkap pria yang akrab disapa Yoyok Sukawi ini, Minggu (20/1/2019).

Sementara orang nomor satu di klub Persijap Jepara, Esti Puji Lestari, mengungkapkan kesedihan dengan mundurnya Edy.

CEO klub Persijap Jepara itu uga menyampaikan selamat kepada Joko Driyono yang menerima tongkat estafet kepemimpinan PSSI.

"Saya sedih Pak Edy mundur seorang diri, seperti hanya beliau yang bertanggung jawab untuk kegagalan PSSI. Saya menyampaikan kepada anggota Exco, walau mereka tidak mundur, saya harap mereka evaluasi diri mereka dan bekerja lebih baik lagi untuk sepak bola Indonesia," ucap Esti.