Sukses


5 Pilar Perseru Musim 2018 Jadi Buruan Klub Liga 1

Bola.com, Malang - Setelah Sidik Saimima hijrah ke PSS Sleman mulai musim 2019, beberapa pilar Perseru Serui musim 2018 ikut menyeberang ke klub Liga 1 lainnya.

Tercatat ada empat pemain Cenderawasih Oranye yang dipastikan bergabung kontestan Liga 1 lainnya. Donny Monim yang selama ini jadi benteng pertahanan dikabarkan bakal berbaju Barito Putera.

Makarius Suruan, bek kanan, dibidik Borneo FC. Boas Izir telah merapat ke Persela Lamongan. Sementara Samuel Reimas telah lebih dulu terbang menjadi kiper Bali United.

Asisten pelatih Perseru, Choirul Huda, menyatakan pemain itu selama ini musim 2018 sering masuk starting XI Perseru.

"Saya dapat kabar, sementara lima pemain itu yang pindah dari Perseru. Perpindahan ini wajar, karena pemain pasti ingin cari suasana dan tantangan baru di klub lain. Kemungkinan juga kontrak yang lebih baik lagi," kata Choirul Huda.

Cak Irul, panggilan akrab Choirul Huda, mengatakan kontrak pemain Perseru rata-rata telah berakhir di ujung bulan Desember 2018.

"Karena status pemain bebas, mereka berhak menentukan klub baru untuk musim depan. Saya akui kepergian pemain ini akan mengurangi kekuatan Perseru musim depan. Tapi, manajemen juga pasti sudah menyiapkan pengganti mereka," ujar Cak Irul.

Alhasil, Perseru bakal pincang saat menjamu Mitra Kukar pada leg pertama babak 32 Besar Piala Indonesia di Stadion Marora, Serui, Kabupaten Kepulauan Yapen (27/1/2019).

"Kekuatan kami akan berkurang. Tapi, kami akan mencoba pemain-pemain muda di Perseru U-19. Kami punya beberapa pemain belia berbakat yang bisa diorbitkan," tutur Cak Irul.

Video Populer

Foto Populer