Sukses


Timnas Indonesia U-22 Masih Perlu Memahami Filosofi Permainan

Bola.com, Jakarta - Memasuki pekan ketiga atau menyisakan kurang lebih satu bulan lagi jelang Piala AFF U-22 2019, Timnas Indonesia U-22 masih perlu memantapkan pemahaman mengenai filosofi bermain yang diinginkan oleh sang pelatih, Indra Sjafri.

Memasuki pekan ketiga pemusatan latihan Timnas Indonesia U-22, tampak 35 pemain yang mendapatkan panggilan berlatih dengan penuh semangat di bawah asuhan Nova Arianto, yang merupakan asisten pelatih. Indra Sjafri saat ini sedang mengambil materi modul kelima lisensi kepelatihan Pro AFC hingga 25 Januari 2019 di Spanyol.

Setelah dua pekan menjalani latihan, saat ini Timnas Indonesia U-22 memasuki persiapan umum untuk bertanding di Piala AFF U-22 2019 yang akan dimulai pada 17 Februari 2019.

Namun, Nova Arianto mengakui masih ada yang sedang dikejar oleh tim pelatih agar pemain benar-benar siap tampil di turnamen yang sebenarnya.

"Pemahaman pemain mengenai filosofi bermain yang diinginkan oleh coach Indra, itu yang saya pikir masih belum benar-benar bisa diterapkan. Jadi, itu yang menjadi fokus kami berlatih," ujar Nova Arianto seusai sesi latihan Timnas Indonesia di Stadion Madya, Senayan, Senin (21/1/2019).

"Sebelum coach Indra datang, kami akan membentuk fisik pemain terlebih dulu. Jadi setelah itu kami bisa masuk ke taktik sehingga permainan yang sesuai dengan filosofi coach Indra bisa semakin dipahami oleh pemain," lanjut mantan bek Timnas Indonesia itu.

Timnas Indonesia U-22 dalam persiapan menuju Piala AFF U-22 2019 yang digelar di Kamboja pada 17 Februari hingga 2 Maret 2019. Setelah itu, tim asuhan Indra Sjafri itu akan langsung melakukan persiapan untuk tampil di Kualifikasi Piala AFC U-23 2020 yang digelar di Vietnam pada 22 hingga 26 Maret 2019.

Video Populer

Foto Populer