Sukses


Piala Indonesia 2018: Persib Gelar Internal Game Jelang Menghadapi Persiwa

Bola.com, Bandung - Persib Bandung akan menggelar internal game pada Selasa (22/1/2019) yang rencananya digelar di SPOrT Arcamanik atau Stadion Gede Bandung Lautan Api (GBLA), Gedebage.

Uji coba ini digunakan sebagai pemanasan jelang babak 32 besar Piala Indonesia 2018 kontra Persiwa Wamena di Stadion Wijaya Kusuma, Cilacap, Minggu (27/1/2019).

Pelatih fisik Persib, Yaya Sunarya, menyebutkan internal game tersebut akan digelar selama 2 30 menit untuk melihat sejauh mana kesiapan anak-anak Maung Bandung melawan Persiwa.

"Kami gelar 2Ă—30 menit, tapi tetap dibikin seperti latihan. Internal game besok sengaja kami lakukan supaya bisa memberikan koreksi dan masukan, baik secara teknis dan lainnya, kemudian apa yang harus diperbaiki di antara 30 menit itu," jelas Yaya seusai sesi latihan Persib di SPOrT Arcamanik, Bandung, Senin (21/1/2019).

Yaya mengungkap game internal tersebut memang jadi satu di antara program yang sudah disiapkan pelatih Miljan Radovic sejak Maung Bandung mengawali latihan reguler.

"Artinya, kami sudah mempersiapkan untuk rencana uji coba, kemudian supaya bisa kami organisasi di sela-sela latihan internal game nanti," kata Yaya.

Mengenai beberapa pemain yang baru gabung latihan, seperti Esteban Vizcarra, Ezechiel N'douassel, dan Zalnando, Yaya mengaku masih terus memantau mereka.

"Kami masih lihat mengenai kondisi pemain yang baru datang dan tetap memberi latihan yang sama dengan pemain lainnya, meski di hari pertama, dua kali latihan dibikin berbeda," imbuhnya.

Yang pasti, sambung Yaya, untuk pertandingan uji coba Persib nanti, akan melihat 22 pemain yang ada. "Kalau nanti ada pemain yang berhenti, masih bisa bermain secara gantian di babak selanjutnya. Kami sesuaikan dengan kondisi dulu," pungkas Yaya mengakhiri pembicaraan.

Video Populer

Foto Populer