Piala Indonesia 2018: Persinga Rugi Laga Kontra Persebaya Digelar Tanpa Penonton

Oleh Gatot Susetyo pada 21 Jan 2019, 19:15 WIB
Piala Indonesia 2018

Bola.com, Ngawi - Penyelenggaraan laga babak 32 Besar Piala Indonesia antara Persinga Ngawi kontra Persebaya Surabaya akhirnya diundur. Tempat pertandingan leg pertama tetap di Stadion Ketonggo, Ngawi, tetapi waktu pelaksanaan menjadi Rabu (30/1/2019).

Padahal, sesuai jadwal sebelumnya, seharusnya pada hari ini, Selasa (22/1/2019), kedua tim harus bentrok.

Lantaran Polres Ngawi khawatir terjadi hal-hal tak diinginkan, pertandingan leg pertama Persinga versus Persebaya di Stadion Ketonggo digelar tanpa kehadiran penonton dari kedua tim.

"Dari sisi komersial, kami jelas rugi karena kehilangan peluang mendapatkan pemasukan dari penonton. Tapi, kami tetap bisa menerima, karena kami harus menjalani babak ini. Ini solusi terbaik agar Piala Indonesia berjalan sesuai rencana," ujar Lulut Kistono, asisten pelatih Persinga.

Bagi tim pelatih sisa waktu akan dimaksimalkan untuk mematangkan taktik untuk menghadapi Bajul Ijo.

"Dari sisi teknis, ini menguntungkan kami. Pemain punya persiapan lebih matang. Kami harus benar-benar maksimal dalam latihan agar bisa menandingi Persebaya," ucapnya.

Sebelumnya, lantaran Polres Ngawi tak mengeluarkan izin keramaian, pihak Persinga sempat akan memindahkan venue ke Stadion Jember Sport Center. Rencana ini batal.

Asprov PSSI Jatim sempat turun tangan dengan akan menghelat duel sesama tim Jawa Timur ini di Lapangan Bumimoro Surabaya, namun ini juga tak terlaksana.

"Waktu penyelenggaraannya yang berubah. Tapi, tempat pertandingan tetap. Leg pertama 30 Januari, Persinga jadi tuan rumah di Ngawi. Partai berikutnya giliran Persebaya jadi tuan rumah pada 6 Februari," kata Lulut.