PSM Beruji Coba dengan Klub Amatir Jelang ke Kalteng

Oleh Abdi Satria pada 21 Jan 2019, 19:30 WIB
PSM Makassar

Bola.com, Makassar - PSM Makassar melakukan persiapan serius untuk menghadapi tuan rumah Kalteng Putera pada babak 32 Besar Piala Indonesia 2018, Sabtu (26/1/209).

Setelah satu pekan berlatih, Juku Eja akan beruji coba dengan dua klub amatir sekaligus, yakni Khaka FC dan PSAD, di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Makassar, Selasa (22/1/2018).

Menurut Imran Amirullah, asisten pelatih PSM, setiap partai berdurasi 2x30 menit.

"Uji coba besok merupakan rangkaian persiapan menghadapi Kalteng Putera di Piala Indonesia," ujar Imran seusai latihan rutin di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Senin (21/1/2019).

Imran menambahkan, tujuan uji coba ini untuk memantau kesiapan dan kondisi pemain sekaligus untuk mencari kerangka tim menghadapi Kalteng Putera.

Menghadapi Kalteng Putera, Imran menyiratkan bakal menurunkan seluruh pemain anyar PSM termasuk dua pemain asing, Aaron Evans (Australia) dan Eero Markkanen (Finlandia).

"Kami sudah mendaftarkan mereka. Kalau disahkan, tentu kami akan memainkan mereka," jelas Imran.

Khusus buat Eero Markkanen, Imran menjelaskan, mantan striker Real Madrid B ini sudah mulai menyatu tim. "Secara teknis, Markkanen tipe striker yang kami butuhkan. Semoga dia bisa menjadi solusi yang pas di lini depan," ucapnya.

 

2 of 2

Kandidat Pelatih

Di sisi lain, Imran menegaskan latihan yang dilakukan selama satu pekan memang dikhususkan untuk menghadapi Kalteng Putera. Karena setelah itu, latihan PSM akan diambil alih oleh pelatih baru yang namanya akan diumumkan manajemen.

Rencananya pelatih baru itu akan tiba di Makassar pada Senin (28/1/2019). Dikonfirmasi soal nama pelatih, Imran enggan berkomentar. "Itu urusan CEO PSM. Kami hanya sebatas dimintai pendapat (soal pelatih)," kata Imran.

Meski belum diumumkan, nama kandidat pelatih PSM itu sudah beredar di media sosial. Dia adalah Darije Kalezic, pelarih berusia 49 tahun berdarah Bosnia.

Darije tercatat pernah membesut Roda JC Kerkrade, klub yang pernah diperkuat Wiljan Pluim di Liga Utama Belanda pada 2011-2013. Darije melatih Roda pada musim 2015-2016.

Lanjutkan Membaca ↓