Persija Matangkan Taktik 2 Hari Jelang Menghadapi Kepri 757 Jaya

Oleh Benediktus Gerendo Pradigdo pada 21 Jan 2019, 20:15 WIB
Pelatih Persija Jakarta, Ivan Kolev, mengamati para pemain. (Bola.com/Yoppy Renato)

Bola.com, Jakarta - Persija Jakarta mematangkan taktik dalam latihan yang digelar di Lapangan Sutasoma, Halim Perdanakusuma, Jakarta, Senin (21/1/2019). Latihan tersebut menjadi persiapan akhir Macan Kemayoran jelang leg pertama 32 besar Piala Indonesia 2018 kontra Kepri 757 Jaya di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Rabu (23/1/2019).

Pelatih Persija, Ivan Kolev, yang menggunakan jaket berwarna hitam memberikan menu latihan taktik kepada pemain asuhannya di bawah guyuran hujan.

Ivan Kolev mengakui taktikmenjadi menu latihan kali ini sebagai persiapan menuju laga pertamanya bersama Persija.

Pelatih asal Bulgaria itu menganggap laga ini sama pentingnya dengan pertandingan kualifikasi Liga Champions Asia 2019, yang akan dijalani Persija pada 5 Februari 2019.

“Kami masih mencoba untuk memperbaiki kondisi karena laga pada Rabu ini juga penting, meski laga di Singapura sangat penting. Hari ini kami berlatih taktik, khusus untuk taktik saja," ujar Kolev seusai latihan Persija, Senin (21/1/2019).

Dalam pantauan Bola.com, latihan taktik yang dijalani skuat Macan Kemayoran di bawah guyuran hujan terbagi dalam beberapa macam strategi.

Mulai serangan dari sayap, tembakan jarak jauh, hingga kemelut di dalam kotak penalti. Dalam setiap strategi latihan, Kolev langsung membagi tim penyerangan dan tim bertahan agar latihan bisa dikombinasikan dengan baik.

"Semua posisi kami coba perbaiki dalam latihan ini. Saya tak ingin serangan hanya dari sisi sayap saja," ujar pelatih yang pernah menangani Persija pada 1999 itu.