Persija Tunggu Status Pemain Baru untuk Kualifikasi LCA hingga Tengah Malam Ini

Oleh Benediktus Gerendo Pradigdo pada 21 Jan 2019, 21:40 WIB
Latihan Persija Jakarta

Bola.com, Jakarta - Persija Jakarta terancam tidak bisa memainkan pemain baru saat menghadapi Home United di Kualifikasi babak pertama Liga Champions Asia 2019 pada 5 Februari 2019.

Deretan pemain baru Persija itu tak bisa dimainkan di level Asia disebabkan karena jendela transfer Indonesia belum dibuka hingga saat ini.

Padahal, tenggat waktu bagi Persija untuk mendaftarkan pemain ke AFC adalah Senin (21/1/2019) tengah malam. Hal itu berarti, Ryuji Utomo dan tiga pemain asing baru Persija terancam tak bisa bermain.

Manajer Persija, Ardhi Tjahjoko, menyebut saat ini pihaknya masih menunggu kabar dari PSSI hingga menit terakhir jelang penutupan pendaftaran pemain untuk Liga Champions Asia.

Perwira tinggi TNI AU itu pun mempersiapkan opsi terburuk seandainya upaya yang dilakukan tidak membuahkan hasil.

"Satu hal yang pasti saat ini kami masih berusaha. Tentu kami berharap mereka bisa bermain. Namun, ternyata ada kendala jendela transfer. Dari manajemen tentu mengusahakan semua pemain bisa bermain karena semua pemain ingin bermain di sana," ujar Ardhi Tjahjoko di mes Persija, Senin (21/1/2019).

"Kami masih menunggu perkembangan hingga tengah malam ini. Jika tidak bisa, kami memaksimalkan semua pemain yang ada, termasuk Simic yang sudah pasti bisa bermain. Semua sudah dibicarakan dengan pelatih dan semua opsi akan dimaksimalkan," lanjutnya.

Ardhi berharap saat ini konsentrasi pemain tidak terganggu dengan kabar tersebut. Ia optimistis Persija bisa melewati semua tantangan yang harus dihadapi sejak awal tahun.

Wajah Tegang Pemain Timnas Indonesia U-22 di Piala AFF 2019

Tutup Video