Osvaldo Haay Mengklarifikasi Rumor Gabung Barito Putera

Oleh Aditya Wany pada 21 Jan 2019, 21:10 WIB
Osvaldo Haay

Bola.com, Jakarta - Osvaldo Haay memang masih belum mencapai kesepakatan bertahan bersama Persebaya. Statusnya sebagai pemain tanpa klub dimanfaatkan banyak klub lain untuk menggodanya.

Terbaru, Osvaldo Haay dikabarkan bakal gabung Barito Putera. Hal itu didasarkan pada foto yang menyerupai surat kontrak yang sudah beredar di media sosial, Senin (21/1/2019).

Foto itu menggambarkan halaman sampul surat kontrak antara sang pemain dan klub. Logo dan nama Barito Putera tertera di situ. Nama Osvaldo Ardiles Haay juga tercantum, meski agak disensor.

Saat dikonfirmasi, Osvaldo langsung membantah dirinya telah sepakat dengan Barito Putera. Dia juga kaget saat melihat foto tersebut dan rumor yang mengiringinya kian berkembang di media sosial.

"Saya tadi sudah lihat di Instagram. Itu tidak betul. Kalau cuma kertas begitu, semua orang bisa print sendiri. Siapa pun bisa bikin sampul kontrak macam begitu," kata Osvaldo kepada Bola.com, Senin (21/1/2019).

Osvaldo tidak menampik ia sempat mendapatkan tawaran dari Barito Putera. Namun, dia mengaku tidak mendapat kontak langsung dari manajemen klub berjulukan Laskar Antasari itu.

"Sempat ada orang yang kontak, ngakunya dari Barito dan saya tidak kenal. Saya maunya kalau memang tertarik, manajer atau pelatih langsung meminta saya bergabung. Tapi, ini kan memang tidak ada," imbuh pemain berusia 21 tahun itu.

Sampai sekarang, nasib Osvaldo Haay sebenarnya masih digantung oleh manajemen Persebaya. Namun, dia bertekad memprioritas klub yang membawanya meraih gelar Best Young Player Liga 1 2018 tersebut.

"Saya mau menunggu Persebaya karena sudah nyaman di sana. Saya sekarang fokus di timnas (U-22) juga. Kami ingin persiapan matang supaya bagus di Piala AFF (U-22 2019) nanti," ujarnya.