Sukses


Piala Indonesia 2018: PSS Bermodal Skuat Minimalis Melawan Barito Putera

Bola.com, Sleman - PSS Sleman bersiap menghadapi tantangan tuan rumah Barito Putera dalam leg pertama babak 32 besar Piala Indonesia 2018, Rabu sore (23/1/2019). 15 pemain di skuat Elang Jawa bertolak ke Banjarmasin, Selasa siang (22/1/2019).

Kampiun Liga 2 musim 2018 ini dipastikan tanpa didampingi pelatih kepala Seto Nurdiyantoro yang sedang berada di Spanyol untuk program kepelatihan lisensi AFC Pro. Praktis PSS akan dipimpin asisten pelatih Listyanto Raharjo.

Skuat minim yang dibawa PSS bukan tanpa alasan. Pasalnya, manajemen klub memang baru mendapatkan 15 pemain yang resmi dikontrak maupun berstatus seleksi.

"Kami datang dengan pemain yang memang sudah terikat kontrak dengan tim. Jadi PSS bukan meremehkan atau melepas pertandingan," jelas Listyanto Raharjo, Selasa (22/1/2019).

Mayoritas pemain yang diboyong merupakan skuat yang bertanding melawan Persis dalam laga celeberation game (19/1/2019). Selain sembilan pemain lama yang dipertahankan, beberapa lainnya adalah rekrutan terbaru, seperti Kushedya dan Sidik Saimima serta trio Mojokerto Putra.

"Tiga dari Mojokerto Putra kemarin sudah deal dan akan kami bawa ke Banjarmasin. Penampilan mereka kemarin melawan Persis cukup memuaskan," imbuh pria yang akrab disapa Bejo itu.

Laskar Sembada juga bakal minus penyerang andalannya, Cristian Gonzales, yang belum mencapai kata sepakat dengan manajemen. Gonzales sebenarnya masih ingin berseragam PSS, namun proses negosiasi masih berjalan alot.

Berikut daftar 15 pemain PSS yang disiapkan untuk laga leg pertama babak 32 besar Piala Indonesia melawan Barito Putera.

2 dari 2 halaman

Daftar Pemain

1. Ega Rizki

2. Tri Hamdani

3. Ikhwan Ciptadi

4. Asyraq Gufron

5. Bagus Nirwanto

6. M Zamzani

7. Rangga Muslim

8. Irkham Zahrul Milla

9. Wahyu Sukarta

10. Dave Mustaine

11. Kushedya Hari Yudo

12. Ricky Kambuaya

13. Derry Rachman

14. Haris Tuharea

15. Sidik Saimima

Video Populer

Foto Populer