Dimas Drajad Bicara Persaingan di Lini Depan Timnas Indonesia U-22

Oleh Muhammad Ivan Rida pada 22 Jan 2019, 13:45 WIB
Pemain Timnas Indonesia U-22, Dimas Drajad, mengamati rekannya. (Bola.com/Yoppy Renato)

Bola.com, Jakarta - Penyerang PS Tira, Dimas Drajad, menegaskan enggan ambil pusing terkait persaingan di lini depan Timnas Indonesia U-22. Dia mengatakan hanya fokus kepada permainannya di lapangan.

Seleksi Timnas Indonesia U-22 telah memasuki pekan ketiga. Saat ini tersisa 33 nama. Pada Sabtu (19/1/2019), ada lima pemain telah dipulangkan ke klub masing-masing.

Dari kelima nama itu, tidak ada satu pun penyerang yang dicoret. Hal itu berarti masih ada lima pemain yang tengah berjuang merebut posisi ujung tombak dalam seleksi Timnas Indonesia U-22 proyeksi Piala AFF U-22 2019.

Mereka adalah Marinus Wanewar dari Bhayangkara FC, Beni Oktaviansyah (Kalteng Putra), Ezra Walian (RKC Waalwijk), Septian Satria Bagaskara (Persik Kediri), dan Dimas.

"Saya yang terpenting berjuang dulu, tidak mau kalah dan putus asa. Saya hanya menganggap mereka sebagai saingan di dalam lapangan. Namun, untuk di luar lapangan, semua teman," kata Dimas setelah sesi latihan di Jakarta, Selasa (22/1/2019).

Sebelum dipanggil mengikuti seleksi Timnas Indonesia U-22, Dimas Drajad pernah membela Tim Merah-Putih di kelompok U-19. Pemain 21 tahun itu mencatatkan 20 penampilan dan mendulang 12 gol.