Satria Tama Merasakan Eratnya Kekeluargaan di TC Timnas Indonesia U-22

Oleh Muhammad Ivan Rida pada 22 Jan 2019, 15:15 WIB
Timnas Indonesia U-22

Bola.com, Jakarta - Kiper Madura United, Satria Tama, merasakan suasana kekeluargaan yang erat di Timnas Indonesia U-22. Dia mengungkap pemain yang sedang mengikuti seleksi kerap saling membantu satu sama lain.

Seleksi Timnas Indonesia U-22 diikuti pesepak bola dari berbagai penjuru Tanah Air. Berbagai suku, ras, dan budaya, membaur untuk sama-sama berjuang membela Merah-Putih di turnamen internasional.

Meski berasal dari tempat yang berbeda, suasana kekeluargaan terasa kental di Timnas Indonesia U-22. Pemain terlihat kerap bersenda gurau satu sama lain di dalam maupun luar lapangan.

"Meski kami bersaing, tim ini memiliki rasa kekeluargaan yang bagus. Kami saling membantu, dan saling mengingatkan jika ada yang salah. Intinya kami saling belajar di sini," kata Satria setelah sesi latihan, Selasa (22/1/2019).

Lebih lanjut, Satria mengaku optimistis bisa menembus skuat utama Timnas Indonesia U-22 untuk Piala AFF U-22 2019. Dia menegaskan bakal berjuang maksimal, namun memasrahkan segala hal kepada tim kepelatihan.

"Kalau ditanya yakin, saya yakin karena kalau tidak untuk apa saya ikut seleksi Timnas Indonesia U-22. Saya harus yakin dan siap menunjukkan yang terbaik. Masalah hasil, siapa yang akan dipilih, itu keputusan dari pelatih," ujar Satria.