Bayu Pradana Sempat Tak Masuk Rekomendasi Jacksen Tiago

Oleh Gatot Susetyo pada 22 Jan 2019, 14:45 WIB
Bayu Pradana

Bola.com, Banjarmasin - Bayu Pradana sudah resmi gabung Barito Putera. Sebelum mengikat kontrak berdurasi dua musim, rumor mantan kapten Mitra Kukar hijrah ke klub yang bermarkas di Banjarmasin itu sudah santer terdengar.

Namun, baik Bayu maupun Barito memilih bungkam, hingga kepastian kerja sama diteken pada Senin malam (21/1/2019) di kediaman pribadi Manajer Barito Putera, Hasnuryadi Sulaiman, di Jakarta, dan dirilis ke publik Selasa pagi (22/1/2019).

Dengan bergabungnya mantan kapten Timnas Indonesia itu, lini tengah Laskar Antasari kini makin solid. Di sektor vital ini sudah lebih dulu bercokol dua eks pemain Timnas Indonesia U-19, Paulo Sitanggang dan Evan Dimas.

"Kehadiran Bayu Pradana membuat sektor tengah kami tambah bagus. Pengalaman dan jiwa pemimpinnya bisa jadi motor permainan Barito di kompetisi nanti. Saya juga punya banyak alternatif untuk lini tengah," tutur Jacksen F. Tiago, pelatih Barito Putera.

Pelatih asal Brasil itu lantas mengungkap hal yang tak banyak diketahui publik. Ia mengaku sejatinya tidak mencantumkan nama Bayu Pradana dalam daftar pemain yang ia ajukan ke manajemen sebelum musim 2018 berakhir.

"Tapi, di tengah jalan, kami sepakat untuk mendatangkan Bayu Pradana. Alasannya, karena gaya permainan dia sesuai yang saya inginkan. Karena ingin punya gelandang tangguh, makanya kami lepas semua pemain asing musim lalu," jelas Jacksen Tiago.

Barito Putera memang jadi satu di antara klub peserta Liga 1 2019 yang aktif bergerak di bursa transfer pemain.

"Alhamdulillah, kami bisa mendapatkan Bayu Pradana. Proses perekrutan berjalan lancar. Kami lakukan pendekatan secara kekeluargaan, sehingga komunikasi pun jadi cair," timpal Hasnuryadi Sulaiman.