Madura United Punya 2 Striker Top, Dejan Antonic Tidak Risau

Oleh Aditya Wany pada 22 Jan 2019, 15:30 WIB
Aleksandar Rakic

Bola.com, Bangkalan - Madura United kini memiliki dua striker anyar yang sama berkualitas di skuat mereka. Dua pemain itu adalah Aleksandar Rakic (Serbia) dan Beto Goncalves (naturalisasi dari Brasil).

Rakic merupakan top scorer Liga 1 2018 dengan 21 gol. Sementara Beto bisa disebut raja top scorer di Indonesia. Dia pernah meraih gelar itu dalam beberapa turnamen, juga ISL 2011-2012 (Persipura Jayapura), dan TSC 2016 (Sriwijaya FC).

Melihat reputasi keduanya, pelatih Madura United, Dejan Antonic, menanggapinya dengan santai. Terlalu sulit baginya bila menggunakan skema satu striker karena harus meninggalkan satu dari dua pemain itu.

Jangan lupakan pula, Madura United masih memiliki Greg Nwokolo, yang juga bisa dimainkan sebagai striker atau penyerang sayap.

"Pilihan kami tetap bisa pakai dua striker atau satu striker saja dalam pertandingan. Tergantung situasi dan kondisi, siapa yang paling siap diturunkan untuk tim," kata Dejan.

pelatih asal Serbia itu tidak meragukan kualitas dua striker yang dimilikinya. Keduanya sudah membuktikan kualitasnya lewat raihan individu bersama klub sebelumnya.

"Beto dan Rakic pemain yang istimewa dan akan membantu tim. Semoga kami bisa lebih banyak cetak gol dengan kehadiran mereka," imbuh pelatih berusia 49 tahun itu.

Akan tetapi, Dejan tidak akan membebani Beto dan Rakic dengan target jumlah gol. Dia akan membiarkan dua juru gedor itu tampil sesuai dengan kemampuan masing-masing selama di Madura United.

"Saya tidak akan memberi target kepada mereka berapa gol yang harus dicetak. Kami semua, pemain di tim ini, harus siap bekerja keras untuk tim meraih kemenangan," ucap Dejan.