Demi Kebugaran, Pemain Timnas Indonesia U-22 Diwajibkan Lari 20 Kilometer

Oleh Muhammad Ivan Rida pada 22 Jan 2019, 15:46 WIB
Pemain Timnas Indonesia U-22, Marinus Wanewar, melakukan tos dengan Nur Hidayat. (Bola.com/Yoppy Renato)

Bola.com, Jakarta - Pelatih Timnas Indonesia U-22, Nova Arianto, mengaku akan menginstruksikan anak-anak asuhnya berlari sejauh 20 kilometer, Rabu (23/1/2019) pagi WIB. Nova mengambil langkah itu untuk meningkatkan kebugaran anak-anak asuhnya.

Skuat Timnas Indonesia U-22 memiliki berbagai persoalan yang tengah dibenahi tim kepelatihan saat ini. Satu di antaranya adalah mengenai kebugaran.

Hal itu terungkap oleh tim pelatih dalam proses seleksi di Jakarta, selama dua pekan terakhir. Untuk itu, para pemain Timnas Indonesia U-22 akan digeber latihan fisik demi mengembalikan kebugaran ideal.

"Hampir satu pekan kamk fokus di kebugaran. Besok pagi kami akan berlari sekitar 20 kilometer untuk meningkatkan kebugaran pemain," kata Nova setelah sesi latihan, Selasa (22/1/2019).

"Kami akan lari di bukit Senayan dekat pintu 9. Rencananya akan lari selama 45 menit. Kami akan instruksikan para pemain untuk jogging hingga sprint," ujar Nova.

Nova mengatakan tidak akan melanjutkan sesi latihan di lapangan setelah Timnas Indonesia U-22 berlari sejauh 20 kilometer, Rabu besok. "Ya, tidak ada latihan lagi untuk besok."

WAW, Tim E-Sports Reza Arap yang Potensial

Tutup Video