Sukses


Piala Indonesia: 757 Kepri Jaya Siap Mental Menghadapi Persija

Bola.com, Bekasi - Klub Liga 3, 757 Kepri Jaya, bertandang ke Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, untuk menghadapi juara Liga 1 2018, Persija Jakarta, pada leg pertama 32 besar Piala Indonesia 2018, Rabu (23/1/2019). 

757 Kepri Jaya menjadi lawan Persija setelah lolos dari 16 besar Piala Indonesia 2018 lewat drama adu penalti menghadapi PSMS Medan. Melalui proses pengundian, klub asal Batam itu pun harus menerima kenyataan menghadapi Persija dalam dua leg pertandingan 32 besar Piala Indonesia 2018.

Pelatih 757 Kepri Jaya, Regi Aditya, menegaskan timnya sudah dalam kondisi terbaik untuk menghadapi Persija

"Kami sudah bersiap sebaik mungkin. Kami menghargai lawan kami adalah tim besar, sebuah tim juara. Namun, kami datang bukan hanya untuk memenuhi tanggung jawab kami di Piala Indonesia. Kami datang dengan persiapan matang dan percaya diri," ujar Regi Aditya dalam keterangan pers jelang laga, Selasa (22/1/2019).

"Kami datang dengan sudah mempersiapkan rencana permainan. Kami tahu stadion akan dipenuhi The Jakmania, tapi secara mental kami sudah siap. Kami datang dengan motivasi dan sikap yang benar. Menang atau kalah itu cerita lain, kami harus tampil dengan sangat baik," lanjutnya.

Meski tak diunggulkan, 757 Kepri Jaya datang dengan target bermain maksimal di Bekasi sebelum berganti menjamu Persija Jakarta di Stadion Citra Mas, Batam, pada 31 Januari mendatang. Namun, Regi menegaskan timnya datang dengan sikap respek terhadap tim lawan.

"Mentalitas memang tidak bisa diprediksi dan berjalan 100 persen, terutama karena kami bermain di kandang lawan, yang pasti akan penuh dengan suporter lawan. Namun, kami akan maksimal. Dalam pemikiran kami, selalu datang dengan persiapan maksimal dan bermain lepas. Siapa pun lawan kami harus menghargainya dengan bermain maksimal," ujarnya.

Persija Jakarta lebih dulu menjamu 757 Kepri Jaya di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi terlebih dulu di leg pertama. Apa pun hasil dari pertandingan tersebut, Macan Kemayoran masih harus menjalani pertandingan leg kedua di Stadion Citra Mas, Batam, pada 31 Januari 2019 untuk memastikan lolos atau tidak ke 16 besar Piala Indonesia 2018.

Video Populer

Foto Populer