Ruben Sanadi Sempat Merayu Osvaldo Haay Agar Bertahan di Persebaya

Oleh Aditya Wany pada 22 Jan 2019, 19:15 WIB
Ruben Sanadi

Bola.com, Surabaya - Osvaldo Haay masih belum menemui kesepakatan untuk memperpanjang kontraknya bersama Persebaya. Pemain sayap berusia 21 tahun itu masih sibuk dengan agenda Timnas Indonesia U-22 dan sudah tidak muncul dalam latihan Persebaya. 

Belum diketahui apakah kedua pihak serius untuk meneruskan kerja sama seperti yang terjadi pada musim lalu. Sampai sekarang, nasib Osvaldo juga tidak jelas akan berlabuh ke klub mana karena masih belum terikat kontrak dengan klub mana pun.

Namun, kapten Persebaya, Ruben Sanadi menyebutkan, dia pernah meminta Osvaldo agar tidak pergi dari Persebaya. Kebetulan, Ruben merupakan pemain yang berasal Papua, sama seperti Osvaldo. 

“Sebagai seniornya, saya cuma dukung dia. Saya bilang kalau di sini (Persebaya) cocok untuk dia, jadi dia harus kembali. Tapi keputusan kembali ke dia dan manajemen (Persebaya). Saya berharap dia tetap di sini karena setiap klub itu berbeda-beda,” ujar Ruben. 

Ruben dan Osvaldo merupakan putra Papua yang berbeda asal daerah dan angkatan. Ruben merupakan pemain kelahiran Biak, sementara Osvaldo lahir dan besar di Jayapura. Namun, keduanya memiliki banyak kesamaan.

Kedua pemain itu sama-sama bagian integral Persipura Jayapura kala menjuarai TSC 2016. Mereka juga berada dalam gerbong yang sama dalam eksodus pemain asal Papua ke Persebaya pada awal musim 2018. 

Saat itu, Ruben dan Osvaldo datang bersamaan dengan Ferinando Pahabol dan Nelson Alom yang memilih hijrah ke Persebaya. Ruben dan Nelson sudah memutuskan bertahan, sedangkan Pahabol kini telah bergabung Kalteng Putra. Hanya Osvaldo yang kini masih belum menentukan langkah.

WAW, Tim E-Sports Reza Arap yang Potensial

Tutup Video