Maman Abdurrahman Beri Wejangan kepada Tony Sucipto saat Gabung Persija

Oleh Benediktus Gerendo Pradigdo pada 22 Jan 2019, 21:00 WIB
Tony Sucipto

Bola.com, Bekasi - Bek tengah Persija Jakarta, Maman Abdurrahman, memberikan wejangan kepada Tony Sucipto. Hal itu berkaitan dengan kepindahan Tony dari Persib ke Persija.  

Kepindahan Tony Sucipto ke Persija menjadi perbincangan hangat. Banyak warganet yang mendukung Persija tak setuju dengan keputusan manajemen merekrut pemain yang berposisi sebagai bek kiri di Persib pada musim lalu.

"Saya sempat melakukan komunikasi melalui telepon dan mengatakan kepada Tony soal bagaimana dia menjelaskan semua kepada suporter. Satu hal yang pasti ini adalah keputusan pemain profesional," ujar Maman.

Maman punya pengalaman yang sama dengan Tony, yakni berpindah dari Persib ke Persija. Ia berdiskusi dengan Tony mengenai kepindahan itu, serta bagaimana menjelaskan kepada bobotoh.

Menurut Maman, yang paling penting adalah bagaimana Tony memperlihatkan sikap profesionalisme ketika menghadapi Persib Bandung di Liga 1 2019. Berdasarkan pengalaman, Maman akhirnya diterima baik oleh The Jakmania.

"Buat saya tentu tidak masalah Tony bermain di Persija. Semisal hatinya masih berada di Persib pun itu terserah dia. Hanya saja yang terpenting adalah ketika bermain di Persija dia harus loyal meski harus bertanding menghadapi Persib," lanjutnya.

Tony Sucipto pun diharapkan bisa membuktikan sebagai pemain berpengalaman dengan membawa Persija Jakarta meraih kesuksesan.