Titus Bonai dan Oh In-Kyun Resmi Gabung Persipura

Oleh Aning Jati pada 22 Jan 2019, 18:40 WIB
Liga 1 Indonesia 2018: Persija Jakarta Vs Borneo FC

Bola.com, Jayapura - Setelah menunjuk Luciano Leandro jadi pelatih kepala untuk musim 2019, Persipura Jayapura juga mengenalkan deretan pemain baru. Pada Selasa (22/1/2019), Ketua Umum Persipura, Benhur Tomi Mano, mengungkapkan pergerakan tim Mutiara Hitam di bursa transfer.

"Untuk pemain yang kami rekrut Titus Bonai (Borneo FC), Israel Wamiau (Arema FC), dan Irvan Mofu (Karketu FC/Timor Leste)," kata Benhur.

Selain tiga pemain lokal itu, Persipura seperti disampaikan Benhur, juga sudah resmi menggaet Oh In-kyun yang dilepas Persib Bandung selepas musim 2018 berakhir. In-kyun akan mengisi slot pemain Asia di Persipura.

"Kami masih coba melihat kemungkinan untuk menambah pemain lokal. Kami juga akan meminjam Panggih Prio Sembodho dari Bhayangkara FC. Kami sudah mengirim surat peminjaman, semoga tidak ada kendala," lanjut Benhur.

Sementara untuk pemain sisa slot asing, manajemen menyerahkan sepenuhnya kepada pelatih kepala anyar, Luciano Leandro, untuk memberikan rekomendasi. Saat ini Luciano sudah mulai berkomunikasi dengan pemain asing incarannya.

Benhur menambahkan sebagian besar pemain musim 2018 sudah menandatangani perpanjangan kontrak sehingga skuat Persipura untuk musim 2019 tak akan mengalami banyak perubahan. 

Di sisi lain, Persipura juga kehilangan salah seorang pemain mereka. Prisca Womsiwor resmi meninggalkan tim Mutiara Hitam karena alasan keluarga.

"Dia menyampaikan punya masalah keluarga sehingga terpaksa meninggalkan Persipura. Jadi, kami izinkan dan persilakan. Kami doakan kariernya akan terus menanjak dan sukses. Kalau urusan keluarga tidak bisa kami intervensi, jadi kami ikhlaskan demi kebaikan semua," tutur Benhur. 

Manajemen berharap evaluasi yang dilakukan termasuk dengan mendatangkan Luciano Leandro bisa kembali membawa Persipura ke papan atas. Musim lalu tim Mutiara Hitam finis di peringkat ke-12.