Eero Markkanen Diprediksi Membuat Lini Depan PSM Lebih Tajam

Oleh Abdi Satria pada 22 Jan 2019, 19:30 WIB
Eero Markkanen

Bola.com, Makassar - Kehadiran Eero Markkanen diyakini bakal membuat lini depan PSM Makassar lebih tajam. Hal itu diungkap Imran Amirullah, asisten pelatih PSM seusai uji coba Juku Eja menghadapi dua tim amatir, PSAD dan Khaka FC, di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Makassar, Selasa (22/1/2019).

Menurut Imran, Markkanen sudah menunjukkan kemampuan sebagai striker yang pernah bersatus pemain Real Madrid B.

"Uji coba ini memang tidak bisa dijadikan ukuran. Tapi, setidaknya Markkanen sudah terlihat menyatu dengan tim. Itu yang utama. Karena secara teknis, Markkanen adalah striker yang kami butuhkan," jelas Imran.

Markkanen menunjukkan skill-nya ketika Juku Eja menekuk PSAD 3-0 pada partai pertama. Mantan striker Timnas Finlandia itu mencetak satu gol dan satu assist. Gol Markkanen terbilang apik. Sebelum menjebol gawang, Markkanen melewati tiga pemain PSAD.

"Tadi terlihat Markkanen dan (Wiljan) Pluim melakukan kerja sama yang apik. Saya yakin mereka tidak butuh waktu lama untuk salin memahami karakter masing-masing," ungkap Imran.

Sementara pada partai kedua, PSM yang memainkan mayoritas pemain pelapis, ditahan imbang Khaha FC, juara turnamen Piala Walikota 2018.

"Saya tegaskan ini hanya partai uji coba untuk mengukur kemampuan pemain bermain secara tim," imbuhnya.

Imran mengakui, mayoritas rekrutan anyar PSM belum bisa memenuhi standar yang telah dibuat Robert Alberts, pelatih yang PSM sudah mengundurkan diri. Terutama rekrutan baru di lini belakang, yakni Beny Wahyudi, Taufik Hidayat, dan Aaron Evans yang masuk skema starter.

"Mereka masih butuh waktu untuk menyatu dengan karakter dan strategi tim PSM," kata Imran.

WAW, Tim E-Sports Reza Arap yang Potensial

Tutup Video