Ronaldikin Meninggal Dunia, Sepak Bola Indonesia Berduka

Oleh Wiwig Prayugi pada 22 Jan 2019, 19:04 WIB
Ronaldikin

Bola.com, Jakarta - Suporter sepak bola Indonesia, Ronaldikin atau yang bernama asli Sodikin, meninggal dunia pada Selasa (22/1/2019). 

"Telah berpulang ke Rahmatullah, Sodara kita yang bernama Sodikin atau biasa kita kenal dengan Ronaldikin. Almarhum semasa hidupnya sering bergabung dengan banyak kegiatan Milanisti Indonesia. Dirinya merupakan orang yang baik semasa hidupnya kepada seluruh Milanisti Indonesia. Semoga amal ibadah Almarhum diterima di sisi ALLAH SWT. Aamiin....," demikian Milanisti Indonesia melalui akun Instagram.

Ronaldikin populer sebagai fan AC Milan dan Timnas Indonesia. Beberapa tahun silam, wajahnya terpampang di dua laman internasional, Mirror dan Eurosport.

Satu yang spesial adalah karena wajahnya mirip Ronaldinho. Ia pun dijuluki Ronaldinho Indonesia dan kerap memakai jersey Timnas Brasil. Sebagai penggemar AC Milan, Ronaldinho juga sering berpose dengan legenda-legenda. 

Ronaldikin dikabarkan meninggal karena mengalami sakit infeksi paru-paru atau yang dikenal juga dengan penyakit Pneumonia. Hal itu diketahui dari video yang diunggak anggota keluarga Ronaldikin di Facebook beberapa waktu lalu.

Dalam video itu terlihat Ronaldikin mengenakan alat bantu pernafasan sambil terkulai lemas di RS Al Ihsan Baleendah. Pihak keluarga meminta doa agar Ronaldikin lekas sembuh. Keluarga juga meminta maaf jika Ronaldikin memiliki kesalahan selama masa hidupnya.

Ucapan belasungkawa untuk Ronaldikin juga datang dari kalangan selebriti yang juga penggemar AC Milan, Gading Martin.

Selamat jalan, Ronaldikin..