Persib Berharap PSSI Gelar KLB Seusai Pilpres 2019

Oleh Erwin Snaz pada 22 Jan 2019, 20:45 WIB
Umuh Muchtar

Bola.com, Bandung - Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar, berharap seusai pemilihan presiden (Pilpres) 2019, PSSI bisa menggelar Kongres Luar Biasa (KLB). Umuh menekankan PSSI perlu sosok baru yang mengerti dalam memajukan sepak bola Indonesia.

"Bagaimana pun juga banyak yang tidak puas dengan Kongres PSSI kemarin. Mudah-mudahan setelah Pilpres, cepat ada KLB. Jadi, ada pergantian lagi semua, tidak kembali pada muka-muka lama," ujar Umuh di Bandung, Selasa (22/1/2019).

Umuh mengaku tidak menduga tongkat kepemimpinan PSSI akan langsung diserahkan oleh Edy Rahmayadi kepada Joko Driyono. "Yang paling tepat Pak Edy menyatakan KLB dulu, terus dia mundur, saya pikir itu yang tepat," kata Umuh.

Umuh menambahkan, itulah mengapa seusai Pilpres, PSSI diharapkan bisa menggelar KLB. Umuh mengklaim banyak voters yang ingin segera adanya KLB PSSI.

"Waktu kemarin (Kongres di Bali) sebetulnya banyak yang ingin KLB, tapi saat itu untuk sementara diam dulu biar tidak gaduh," kata Umuh.

Persib, kata Umuh, memiliki sosok yang pantas untuk dijadikan Ketua Umum PSSI yang baru. Namun, Umuh enggan menjelaskan secara detail sosok tersebut.

"Pokoknya ada, orang Jawa Barat juga bisa dan bintang tiga, sama dengan Pak Edy pangkatnya," ungkap Umuh.

WAW, Tim E-Sports Reza Arap yang Potensial

Tutup Video