Piala Indonesia: PSS Ingin Tampil Mengejutkan di Kandang Barito Putera

Oleh Vincentius Atmaja pada 23 Jan 2019, 06:00 WIB
Seto Nurdiyantoro, PSS Sleman

Bola.com, Sleman - PSS Sleman ingin membuat kejutan saat melawan Barito Putera pada leg pertama babak 32 besar Piala Indonesia 2018 di Stadion Demang Lehman, Martapura, Rabu (23/1/2019) sore. 

PSS memiliki modal bagus setelah memenangi Celebration Game melawan Persis Solo akhir pekan lalu. Asisten pelatih PSS, Listyanto Raharjo meminta anak buahnya untuk tampil tanpa beban.

Listyanto memastikan anak asuhnya bertekad memberi kejutan pada tuan rumah Barito Putera. Diakuinya Barito Putera merupakan tim yang superior ketika bermain di kandang sendiri.

"Namun jika bermain tanpa beban, para pemain bisa berbuat sesuatu yang luar biasa. Tentu kami akan berusaha bikin kejutan disana, meski tak dipatok target tinggi di Piala Indonesia," kata Listyanto.

PSS hanya membawa 15 pemain. PSS akan mengandalkan kiper Ega Rizky, duet stoper Ikhwan Ciptadi dan Asyraq Gufron, serta mobilitas Rangga Muslim.

"Kami memang tidak ada target di Piala Indonesia. Meski begitu kami punya harga diri, kami punya kualitas. Pemain saya minta main untuk menunjukkan kemampuan terbaiknya," tandas Listyanto Raharjo.