Piala Indonesia: Pelatih Blitar United Menebar Ancaman untuk Stefano Teco

Oleh Gatot Susetyo pada 23 Jan 2019, 06:45 WIB
Blitar United

Bola.com, Blitar - Pelatih Blitar United, Bonggo Pribadi menyebut faktor mental akan menjadi kunci pasukannya meladeni Bali United pada leg pertama babak 32 Besar Piala Indonesia di Stadion Gelora Suprijadi Kota Blitar, Kamis (24/1/2109).

Menurut Bonggo, sisi mental berperan sangat besar guna menutupi kekurangan teknis yang dimiliki Eka Hera dkk.

"Mental sangat penting pada laga nanti. Jika anak-anak tak dihinggapi perasaan minder, permainan mereka akan bisa berkembang sesuai skenario yang sudah saya terapkan di latihan. Para pemain tahu bila Bali United tim yang bermaterikan pemain bagus di Liga 1," tutur Bonggo.

Mantan kapten tim PSIS Semarang ini juga menyadari kualitas individu anak asuhnya masih di bawah Serdadu Tridatu.

"Untuk menutupi kelemahan itu harus bermain militan. Jangan membuat kesalahan yang berakibat fatal. Dengan kualitas lebih bagus, pemain Bali United akan mudah memanfaatkan kesalahan kami," ujarnya.

Secara pribadi, Bonggo merasa bangga bisa adu taktik dengan pelatih sekelas Stefano Cugurra Teco yang baru saja meraih gelar juara Liga 1 2018 bersama Persija.

"Saya pelatih kampung. Ya, bangga bisa adu strategi langsung dengan Teco. Saya perlu belajar dari pelatih sekelas dia. Saya akan merasa puas bila anak-anak Blitar United bisa menyulitkan Bali United," katanya.