Barito Putera Datangkan Dua Pemain Asing Asal Brasil

Oleh Gatot Susetyo pada 22 Jan 2019, 22:55 WIB
Logo Barito Putera (bola.com/Rudi Riana)

Bola.com, Banjarmasin - Dalam rentang dua hari belakangan ini, Barito Putera cukup agresif pada bursa transfer pemain. Usai bikin kejutan dengan mengikat mantan kapten tim Mitra Kukar, Bayu Pradana, manajemen Laskar Antasari, Selasa malam (22/1/2019), mengontrak tiga pemain sekaligus.

Dua legiuner asing wajah baru didatangkan dari Brasil. Lucas Rodrigues da Silva dan Artur Jesus Vieira akan jadi debutan di Liga 1 2019. Lucas Silva dan Artur Vieira sama-sama punya karakter bertahan.

Lucas Silva, 27 tahun, gelandang bertahan eks penggawa klub Moldova Zaria Bati. Pemain berpostur 186 cm ini sempat mencicipi Liga Nikaragua bersama klub Nikaragua Real Esti.

Sedangkan Artur Vieira, 28, akan menempati bek tengah. Klub terakhir yang dibela Artur Vieira adalah Villa Nova. Tapi dia juga pernah berkarir di klub elite Fluminese.

Duo Samba ini merupakan jawaban dari Manajer Tim Hasnuryadi Sulaiman yang ingin menyegarkan penggawa impornya, setelah Barito Putera tak memperpanjang kontrak empat pemain asing musim lalu, seperti Douglas Parker, Matias Cordoba, Aaron Evans, dan Marcel Sacramento.

"Selamat datang di keluarga besar Barito Putera. Perekrutan pemain asing ini agar Barito Putera lebih segar dan punya nuansa baru. Ini juga bukti keseriusan kami untuk bersaing di Liga 1 2019," tutur Hasnuryadi Sulaiman.

Pemain ketiga yang teken kontrak pada malam itu adalah bintang muda Persipura Frisca Womsiwor.

"Praktis mayoritas pemain Barito Putera dalam usia emas. Kami hanya punya Samsul Arif yang usianya di atas tigapuluh tahun. Tapi dia masih bagus, produktif, dan sangat tajam. Buktinya, Samsul adalah pemain lokal yang mencetak gol terbanyak, " kata Hasnuryadi.