4 Pemain Persija Terancam Tak Main di LCA, Maman Abdurrahman Tetap Optimistis

Oleh Benediktus Gerendo Pradigdo pada 23 Jan 2019, 13:15 WIB
Jelang Final Piala Presiden

Bola.com, Bekasi - Bek senior Persija Jakarta, Maman Abdurrahman, mengakui kekuatan Macan Kemayoran dipastikan berkurang jika empat pemain baru tidak bisa dimainkan di kualifikasi babak pertama Liga Champions Asia 2019 pada 5 Februari mendatang. Namun, Maman tetap optimistis Persija mampu melalui tantangan dengan baik karena kepercayaannya terhadap tim dan pemain lain.

Keempat pemain tersebut adalah dua pemain bertahan, Ryuji Utomo dan Vinicius Lopes, serta Bruno Matos dan Jakhongir Abdumuminov. Maman Abdurrahman tentu merasa dirugikan karena dua dari empat pemain tersebut berposisi sebagai bek tengah yang akan menjadi tandemnya.

Namun, Maman Abdurrahman tetap merasa optimistis dengan materi pemain lain yang dimiliki Persija seandainya memang keempat pemain tersebut ditolak oleh AFC. Maman menegaskan kepercayaannya terhadap permainan tim.

"Pasti setidaknya mengurangi kekuatan tim. Namun, saya selalu percaya dengan tim dan pemain yang ada. Bagi saya tidak ada masalah, prinsip saya selalu percaya dengan tim yang saya perkuat," ujar Maman Abdurrahman.

Sementara melihat dua pemain bertahan yang baru didatangkan oleh Persija, Ryuji Utomo dan Vinicius Lopes, Maman Abdurrahman kembali mempertegas keyakinannya bisa mengawal pertahanan Macan Kemayoran dengan baik.

"Kalau Ryuji tidak ada masalah karena saya sudah pernah bermain bersama. Untuk Neguete, saya pikir juga tidak akan terlalu banyak masalah karena dua pemain sebelumnya, Pacheco dan Jamie, juga berasal dari Brasil. Selama latihan pun komunikasi kami bagus," ujarnya.

Persija Jakarta mendaftarkan 24 pemain ke AFC untuk menjalani laga kualifikasi babak pertama Liga Champions Asia 2019 kontra Home United di Stadion Jalan Besar, Singapura, 5 Februari 2019. Dari 24 pemain yang didaftarkan tersebut, empat pemain baru terancam tidak bisa bermain karena permasalahan International Transfer Certificate (ITC).