Respons Nova Arianto Terkait Mundurnya 2 Kontestan Piala AFF U-22 2019

Oleh Muhammad Ivan Rida pada 23 Jan 2019, 14:20 WIB
Asisten pelatih Timnas Indonesia U-22, Nova Arianto, memberikan arahan. (Bola.com/Yoppy Renato)

Bola.com, Jakarta - Asisten pelatih Timnas Indonesia U-22, Nova Arianto, menyayangkan keputusan Singapura dan Brunei Darussalam mundur dari Piala AFF U-22 2019. Namun, Nova menegaskan tetap fokus kepada timnya demi meraih hasil maksimal di turnamen tersebut.

Singapura memutuskan batal tampil di Piala AFF U-22 2019 karena ingin fokus pada persiapakn kualifikasi Piala AFC U-23 2020. Selain itu, Brunei Darussalam juga menarik diri turnamen.

Mundurnya dua tim tersebut otomatis membuat Piala AFF hanya diikuti sembilan negara. Grup A Thailand, Vietnam, Laos, Timor Leste, dan Filipina. Kemudian Grup terdapat Timnas Indonesia U-22, Malaysia, Myanmar, serta Kamboja.

Durasi penyelenggaraan pun menjadi lebih singkat satu hari, mengingat awalnya 17 Februari hingga 2 Maret 2019. Piala AFF U-22 2019 bakal digelar di Stadion Nasional, Phnom Penh, Kamboja.

"Kami sangat menyayangkan karena jumlah pertandingan menjadi berkurang. Namun, kami harus tinggalkan masalah itu dan fokus kepada tim sendiri agar berbicara lebih baik di Piala AFF nanti," kata Nova setelah sesi latihan.

"Semua tim yang ada di grup Piala AFF U-22 2019 terbilang cukup baik. Ada Myanmar dan Malaysia. Saya lihat kualitas mereka cukup baik. Jadi kami harus tetap mempersiapkan diri untuk bertanding," tutur Nova.