Barito Putera dan Martapura FC Akan Optimalkan Stadion Demang Lehman

Oleh Benediktus Gerendo Pradigdo pada 23 Jan 2019, 14:45 WIB
Logo Barito Putera (bola.com/Rudi Riana)

Bola.com, Jakarta - Barito Putera memiliki rencana untuk menggunakan Stadion Demang Lehman, Martapura, sebagai venue laga kandang Liga 1 2019. Untuk mewujudkan hal tersebut, Barito Putera dan Martapura FC bekerja sama mengoptimalkan Stadion Demang Lehman hingga memenuhi standar agar lolos verifikasi.

Stadion 17 Mei, Banjarmasin, yang selama ini menjadi kandang Barito Putera akan direnovasi untuk sementara waktu. Dengan begitu, Barito Putera pun membutuhkan stadion alternatif untuk menggelar laga kandang ketika kompetisi 2019 sudah dimulai.

Barito Putera pun menggelar audiensi dengan Ketua Umum Martapura FC, Mokhammad Hilman. Dalam keterangannya, Mokhammad Hilman menyambut rencana Barito Putera dengan tangan terbuka dan berencana melakukan kerja sama membenahi sejumlah fasilitas Stadion Demang Lehman, seperti kekuatan pencahayaan yang saat ini baru 620 lux, di mana standar minimal adalah 800 lux.

"Ada beberapa fasilitas yang harus dibenahi supaya stadion ini lolos verifikasi. Soal kebutuhan, kami akan mengupayakannya bersama-sama. Jadi ada sinergi antara Martapura FC dan Barito Putera," ujar Mokhammad Hilman seperti dilansir dari situs resmi Liga 1.

Rencana kerja sama itu ditanggapi oleh manajer keuangan Barito Putera, Ikhsan Kamil, dengan menyiapkan cara berinvestasi untuk Stadion Demang Lehman. Hal tersebut memang harus dilakukan demi pemenuhan tata cahaya stadion agar sesuai dengan regulasi.

"Kami akan membantu semaksimal mungkin supaya stadion ini bisa memenuhi regulasi yang ada," ujar manajer keuangan Barito Putera itu.