PSIS Semarang Tidak Perpanjang Kontrak Nerius Alom

Oleh Vincentius Atmaja pada 23 Jan 2019, 15:00 WIB
Abou Bakr (kiri) dan Nerius Alom (PSIS Semarang)

Bola.com, Semarang - Kebersamaan PSIS Semarang dengan pemainnya asal Papua, Nerius Alom dipastikan berakhir. Manajemen klub berjulukan Mahesa Jenar ini resmi melepas Nerius Alom ke tim lain, menjelang kompetisi Liga 1 2019.

Pemain berposisi sebagai gelandang jangkar ini sejatinya ingin dipertahankan oleh PSIS. Nerius masuk dalam proyeksi oleh Jafri Sastra. General manager PSIS Semarang, Wahyu Winarto mengungkapkan jika pihak manajemen sudah berusaha untuk mempertahankan Alom, tetapi pada akhirnya gagal.

"PSIS sudah berupaya agar Alom tetap bertahan di PSIS, dan sempat sepakat secara lisan. Kami juga sudah minta untuk datang ke Semarang untuk bisa tanda tangan pra-kontrak," terang pria yang akrab disapa Liluk ini, Selasa (22/1/2019) malam.

Menurutnya, Nerius telah memiliki pilihan lain dengan bergabung dengan klub asal Kalimantan yakni Kalteng Putra. Klub promosi Liga 1 tersebut cukup jor-joran mendatangkan pemain baru menghadapi persaingan musim 2019, termasuk menggaet Nerius Alom dari PSIS.

"Kami dapat kabar Nerius ke Kalteng. Ya apa boleh buat kami juga tidak bisa memaksa. Jika memang menjadi keinginannya ya kami lepas," imbuh Liluk.

Sebelumnya, Nerius Alom bergabung dengan PSIS Semarang pada putaran kedua kompetisi Liga 1 2018. Adik dari Nelson Alom ini didatangkan PSIS pada pertengahan musim 2018 lalu dari Perseru Serui. Bersama Mahesa Jenar, Nerius tampil sebanyak 14 kali.

WAW, Tim E-Sports Reza Arap yang Potensial

Tutup Video