Digeber Latihan Fisik, Kadek Widnyana Puji Tim Pelatih Timnas Indonesia U-22

Oleh Muhammad Ivan Rida pada 23 Jan 2019, 17:15 WIB
Timnas Indonesia U-22

Bola.com, Jakarta - Gelandang Bali United, Kadek Agung Widnyana, memuji langkah tim pelatih yang menggeber pola latihan fisik untuk Timnas Indonesia U-22. Kadek menilai metode itu perlu diterapkan agar dapat bersaing dengan pemain mancanegara.

Timnas Indonesia U-22 dikumpulkan pukul 06.30 WIB di Bukit Senayan Kompleks Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (23/1/2019). Sesi latihan tersebut dipimpin langsung oleh asisten pelatih Nova Arianto.

Nova kemudian menginstruksikan para pemain untuk melalui pola latihan berlari dengan kecepatan yang bervariatif, atau fartlek. Metode itu dilakukan agar kebugaran skuat Timnas Indonesia U-22 bisa meningkat.

"Saya anggap latihan fisik seperti ini perlu. Pemain dari negara-negara lain saya rasa memiliki fisik yang bagus. Jadi, kami juga perlu mempersiapkan masalah fisik, tidak hanya taktikal," kata Kadek.

Kadek mengatakan metode itu bukanlah hal baru baginya. Gelandang 20 tahun itu mengaku sering melakukan latihan serupa selama berseragam Bali United.

"Kalau latihan di bukit Senayan, tidak pernah. Namun, latihan itu hampir sama di seperti di lapangan. Bedanya hanya menggunakan bola ketika di lapangan, kalau di bukit Senayan itu tidak," tutur Kadek.

"Saya tidak memiliki kendala dengan latihan di Timnas Indonesia U-22 ini. Sewaktu dengan Bali United, saya juga sering berlatih sendiri di bukit. Jadi saya sudah terbiasa," ujar Kadek.