Osvaldo Haay Akui Sudah Lama Tak Dikontak Persebaya

Oleh Aditya Wany pada 23 Jan 2019, 16:00 WIB
Timnas Indonesia U-22

Bola.com, Jakarta - Penyerang sayap Timnas Indonesia U-22, Osvaldo Haay masih berstatus tanpa klub hingga saat ini. Dia belum menandatangani kontrak baru dengan Persebaya yang merupakan klub yang dibelanya musim lalu. 

Pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman, sempat menyatakan bahwa manajemen Persebaya sudah lelah mengejar Osvaldo, pekan lalu. Namun, pernyataan itu buru-buru direvisi oleh Manajer Persebaya, Candra Wahyudi, yang mengklaim negosiasi terus berlanjut. 

Menurut pengakuan Osvaldo, Candra rupanya sudah lama tidak mengontak dirinya. Hal itu tentu saja berbeda dengan pengakuan Candra.

“Manajer terakhir kontak saya awal Januari, sekitar tanggal 3. Tapi dari manajemen ada Pak Ram Surahman (sekretaris tim) yang sempat kontak saat Kakak Ruben (Sanadi) dan Hansamu Yama tanda tangan kontrak,” kata Osvaldo kepada Bola.com. 

Jika merujuk pernyataan Osvaldo, Persebaya terakhir mengontaknya pada pekan lalu, tepatnya Rabu (16/1/2018). Sebab, pada hari itulah manajemen Persebaya memperkenalkan Hansamu Yama sebagai pemain baru, Ruben sebagai kapten, sekaligus tanda tangan kontrak keduanya.

“Saat itu, Pak Ram bilang pada saya untuk menunggu. Dia bilang; ‘Nanti kamu ada gilirannya’. Jadi, sampai sekarang saya juga menunggu. Seperti yang saya bilang, Persebaya ada prioritas saya karena saya sudah nyaman di klub itu,” imbuhnya. 

Akan tetapi, Osvaldo juga tidak bisa menunggu terlalu lama dengan ketidakjelasan yang dialaminya selama ini. Pemain berusia 21 tahun itu ingin segera mendapatkan kontrak seperti yang telah didapatkan oleh teman-temannya.

“Saya sebenarnya tidak memberi deadline kepada Persebaya. Tapi, kalau ada tawaran dari klub lain akan sulit buat saya. Saya menunggu terus begini, nanti lucu tiba-tiba mereka (Persebaya) sudah datangkan pemain sayap lain,” ucap pemain asal Jayapura itu. 

Osvaldo berharap tidak terlalu lama lagi menunggu kepastian dari manajemen Persebaya. Sambil berjalan, dia juga akan tetap fokus untuk Piala AFF U-22 2019 yang akan digelar pertengahan Februari nanti.